Demo Tolak UU MD3 Rusuh, Mahasiswa Bentrok Dengan Petugas

JABARNEWS | BANDUNG – Saat demo tolak UU MPR, DPR, DPD dan DPRD (MD3), di Gedung DPRD Jabar,Selasa (20/3/2018), para mahasiswa yang tergabung dalam HMI Cabang Bandung terlibat bentrok dengan petugas keamanan. Bahkan, para mahasiswa berhasil menjebol dan merusak pintu gerbang DPRD Jabar.

Bentrokan mahasiswa dan petugas keamanan tersebut berawal ketika para mahasiswa berusaha masuk ke halaman Gedung DPRD Jabar untuk bertemu Pimpinan Dewan dan menyampaikan aspirasinya. Namun, aparat kepolisian dan petugas keamanan dalam DPRD Jabar menjaganya dengan ketat. Petugas langsung mengunci pintu gerbang halaman DPRD Jabar, sehingga para mahasiswa kesulitan untuk masuk.

Baca Juga:  Posko Penyekatan Mudik di Bekasi-Karawang, Petugas Hentikan 200 Pengendara

Meski demikian, para mahasiswa terus merangsek masuk sehingga terjadi aksi tarik-menarik pintu gerbang antara mahasiswa dan petugas. Tak ayal lagi pintu gerbang halaman jebol dan mahasiswa merangsek ke dalam.

Baca Juga:  Lupakan Masa Lalu, Gomez Yakin Kali Ini Menang

Kondisi tersebut membuat situasi semakin memanas dan rusuh. Mahasiswa terlibat bentrokan dengan petugas.

Beberapa petugas dan mahasiswa sempat saling adu pukulan. Bahkan aksi lempar benda sempat terjadi.

Bentrokan yang melibatkan ratusan mahasiswa tersebut sempat terjadi beberapa saat. Terlebih aparat kepolisian berusaha melerai bentrokan tersebut.

Baca Juga:  Warga Pro Rusunawa Desak Pemkot Segera Bangun Rumah Deret

Di sela situasi menegangkan, beberapa mahasiswa sempat melakukan aksi bakar ban. Bahkan, api semakin besar dan menghanguskan pintu gerbang DPRD Jabar.

Sempat perwakilan mahasiswa diterima oleh perwakilan DPRD Jabar. Namun, dalam pertemuan itu tidak ada titik temu. (Wan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat