Di Sukabumi, Nama Asep ’Rajai’ Pemilihan Legislatif 2019

JABARNEWS | KOTA SUKABUMI Ada yang unik di Kota Sukabumi jelang perhelatan pemilihan legislatif (Pileg) 2019 di tingkat DPRD. Berdasarkan data di KPUD Kota/Kabupaten Sukabumi, tercatat ada 23 nama bakal calon legislatif yang memiliki nama depan yang sama, yakni bacaleg bernama Asep.

Untuk bacaleg DPRD Kota Sukabumi saja ada 11 orang bacaleg bernama Asep. Untuk di Kabupaten Sukabumi tercatat 12 bacaleg. Mereka ada yang berasal dari satu daerah pemilihan dan partai yang sama.

Baca Juga:  Genap Ganjil Tol Berlaku Lagi

Salah seorang masyarakat Kecamatan Cikole, Deni Dermawan mengaku, banyaknya nama Asep memang cukup membingungkan. ’’Tahun depan kan pasti kertas suaranya besar dan banyak, pasti bingung. Apalagi sekarang ditambah banyak nama Asep. Takut salah pilih,’’ katanya.

Baca Juga:  Ini Keunggulan Yang Didapatkan Ketika Tinggal Di Rumah Cluster

Menurut Anggota KPUD Kota Sukabumi, Agung Dugaswara, surat suara yang disediakan KPU untuk memilih anggota legislatif pada 2019 itu tidak ada gambar atau foto calon legislatif. Tersedia di surat suara itu hanya nama dan nomor urut calon. ”Iya tidak ada foto calon legislatif, hanya gambar partai, nomor urut partai, calon legislatif dan nama calonnya saja,” ujarnya.

Baca Juga:  Idham Azis Janji Usut Kasus Novel Baswedan

Bahkan pada 2019 nanti, pemilih akan mendapatkan lima surat suara yakni, caleg tingkat DPRD kota dan kabupaten, Provinsi dan DPR RI. Ditambah, calon DPD dan Presiden RI. ’’Surat suara di Pemilu 2019 nanti itu banyak dan juga banyak pilihannya,” jelasnya. (Anh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat