Dua Hari Lagi Masuk Sekolah, Toko Buku Diserbu Warga

JABARNEWS | PURWAKARTA – Jelang masuknya para siswa di tahun ajaran baru 2018-2019, yang tinggal 2 hari lagi, sejumlah toko buku dan alat tulis di Purwakarta ramai dikunjungi para pembeli, baik dari orang tua siswa maupun siswanya sendiri.

Dengan kondisi tersebut, sejumlah toko buku dan alat tulis di Purwakarta pun meraup untung yang jauh lebih besar dibandingkan hari-hari biasanya.

Baca Juga:  Kutip Survei IPRC, Sekda Klaim Masyarakat Puas Kinerja Pemprov Jabar Tangani Covid-19

Seperti yang terjadi di salah satu toko buku yang terletak di Jalan Sudirman, Nagri Tengah, Purwakarta, misalnya. Salah satu penjaga toko, Herman (25), mengatakan, selama sebulan terakhir, hampir setiap hari toko yang dirinya jaga di penuhi pembeli.

“Setiap hari ramai seperti begini. Kenaikan lebih dari 60 persen dibandingkan hari biasa atau setelah masuk ajaran baru,” kata Herman, Sabtu (14/7/2018).

Baca Juga:  Bandara, Stasiun KA dan Terminal di Bandung Bakal Ditutup Sementara, Kapan?

Bahkan, tambah dia, saking banyaknya pembeli, toko buku yang ia jaga tersebut bisa menjual hingga di kisaran 200 dus atau lebih dari 5000 buku setiap hari.

Dia menjelaskan, ramainya toko dua lantai oleh para pembeli pun dirasakan pihaknya lebih lama dari tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga:  Pening, Banjir Kembali Landa Cirebon

“Mulai dari Lebaran sampai hari ini, masih ramai, biasanya paling satu atau dua minggu, ini udah sebulan masih penuh. Karena libur sekolahnya kan tahun ini lebih lama,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat