Duh! Satu Orang Positif Covid-19, Pegawai BPKAD Sergai Test Swab Massal

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Sebanyak 40 orang ASN dan tenaga honorer Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Serdang Bedagai melakukan swab massal, setelah seorang tenaga honorer dinyatakan positif Covid-19, Selasa (2/2/2021).

Sekretaris dinas kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai, dr Helmi Nur Iskandar Sinaga mengatakan, sebanyak 40 orang terdiri dari ASN dan tenaga honorer di BPKAD melakukan swab, setelah seorang tenaga honorer di kantor tersebut dinyatakan positif Covid-19 sesuai hasil swab disalah satu rumah sakit di Medan yang diterima dinas kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai.

Baca Juga:  Bandung Lautan Sepeda Merah Putih Terpanjang Indonesia Masuk Muri

“Tadi siang, sebanyak 40 orang melakukan swab di kantor BPKAD,” katanya.

Ia menjelaskan, satu orang yang positif tertular dari suaminya seorang ASN bekerja di kantor Bappeda Serdang Bedagai. Lalu tenaga honorer tersebut melakukan swab mandiri disalah satu rumah sakit di Medan dengan hasil positif Covid-19.

Baca Juga:  Posko Cinta Purwakarta Dideklarasikan Hari Ini

“Mencegah penularan di BPKAD, dinas kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai melakukan swab massa terhadap seluruh ASN dan tenaga honorer,” ucap dr Helmi.

Masih kata dia, swab massa dilakukan dinas kesehatan bagi seluruh pegawai di kantor BPKAD untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan terbentuknya klaster baru di sekitar perkantoran.

Baca Juga:  Wali Kota Bandung: Struktur Deskranada Bukan Hanya Seremonial

“Swab ini dilakukan untuk mencegah klaster baru, sebab dalam sepekan ini telah terdapat beberapa ASN di jajaran Pemkab Serdang Bedagai terkonfirmasi positif Covid-19,” bilangnya.

Ditempat terpisah, Sekretaris BPKAD Kabupaten Serdang Bedagai, Hasrul mengatakan, dirinya berharap seluruh ASN dan tenaga honorer yang melakukan swab dengan hasil negatif.

“Kita berharap hasil swab hari ini seluruhnya negatif,” bilangnya. (Ptr)