Emil Akan Bangun Alun-Alun Majalengka Jadi Yang Terkeren Di Jabar

JABARNEWS | MAJALENGKA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) telah menyiapkan berbagai anggaran untuk pembangunan infrastruktur di Majalengka. Selain itu, Emil juga menyiapkan anggaran untuk pemberdayaan kepemudaan. Hal ini dilakukan merata di semua Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

Begitu kata Emil dihadapan ribuan anak-anak Pramuka dalam HUT ke-57 yang dipusatkan di GGM, Sabtu malam (8/9).

Emil mengaku terpesona dengan Majalengka. Selama masa kampanye yang lalu, menurutnya, Majalengka punya banyak potensi.

“Saya terpesona oleh Panyaweuyan, menurut saya terasering itu merupakan kebun terindah di dunia. Hanya saja kurang promosi, itu tugas saya nantinya, untuk mempromosikannya.” ungkapnya.

Baca Juga:  Desa BRILLIAN, Inilah Cara Kemendes-BRI Picu Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

Emil menambahkan selama lima tahun ke depan, pihaknya memastikan bahwa akan ada banyak pelatihan pemuda. Bahkan ia telah menyiapkan sedikitnya Rp 15 miliar untuk perbaikan alun-alun Majalengka, dengan harapan alun-alun Majalengka menjadi yang terkeren di Jabar. Ia pun telah menyiapkan Rp 20 miliar untuk para pemuda kreatif.

“Saya juga telah menyiapkan anggaran puluhan miliar untuk penataan akses ke jalur-jalur wisata. Itu yang kami persiapkan. Jangan khawatir semuanya sudah disiapkan. Dan itu semua kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat. Saya ingin adil merata.” ujarnya.

Baca Juga:  Bupati, Kapolres, Dandim Kompak Pantau Gereja

Emil juga mengajak semua kalangan untuk bahu membahu membangun dan mengembangkan Jawa Barat ke arah lebih baik. ‎Serta tidak lagi membahas persoalan politik, mengingat soal pilkada itu telah menjadi masa lalu.

“Politik sudah lewat, pilkada sudah menjadi masa lalu. Jabar adalah masa depan. Saya bersumpah, tidak akan membeda-bedakan, apakah daerahnya menang saya atau tidak, saya tetap akan memajukan dan mengembangkannya. Saya dan pak Uu bertekad menjadikan Jawa Barat menjadi provinsi terbaik di Indonesia,” ulasnya.

Baca Juga:  Asian Games 2018, Indonesia Lampaui Target Medali Emas

Selanjutnya, Kang Emil mengingatkan kepada para pejabat untuk terus belajar dan tetap membangun dengan jaringan internet. Pihaknya bahkan punya program membangun Revolusi digital di Jawa Barat.

“Sekarang semuanya serba canggih, para pejabat termasuk kepala desa, harus bisa menguasai ponsel. Terakhir, Bersiaplah untuk warga Majalengka menjadi yang termaju di Jawa Barat. Akan tetapi tetap harus berkompetisi dengan kabupaten/kota lainnya. Silakan kelola anggaran yang telah disiapkan itu dengan sebaik-baiknya. Yang terbaiklah yang akan dibangun di Majalengka.” tandasnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat