Dekranasda Garut Gali Potensi Industri Kreatif

JABARNEWS | GARUT – Untuk menggali potensi generasi peduli industri kreatif, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Garut menggelar pemilihan duta pelajar peduli industri kreatif di Gedung Pendopo Garut, Sabtu (8/9).

Ketua Dekranasda Garut, Diah Rudi Gunawan menyebutkan kegiatan itu diikuti 250 peserta dari utusan SLTA/Sederajat Se-Kabupaten Garut.

Dari hasil seleksi terpilih 13 pelajar putra dan putri masuk ke babak grand final, untuk menjadi Duta industri kreatif Garut tahun 2018.

Baca Juga:  Taklukan Tim Asal Portugal, Timnas U-15 Melenggang ke Delapan Besar IBER Cup 2019

“Mereka akan menjadi Duta Industri Kreatif, Duta Batik, Duta kulit, Duta sutra, Duta Kris dan Duta kuliner,” ujar Diah, Minggu, (09/09).

Sementara itu, Kabid Kepemudaan Dispora Garut, Kusman Maulud menambahkan kegiatan itu dihadiri berbagai elemen masyarakat garut. Kasdim 0611 Garut Mayor Inf Hamzah BS turut hadir dalam acara itu.

Pemilihan Duta Pelajar Industri Kreatif 2018 merupakan ajang pencarian pelajar yang peduli pada Industri Kreatif dan baru

pertama kalinya di Jawa Barat.

Baca Juga:  Jorok, Namun Inilah 4 Fakta Menariknya Soal Ngupil

“Ini baru pertama kalinya di Jawa Barat dan kita pencetus pertama pemilihan ajang duta pelajar ini. Agenda ini akan menjadi agenda tahunan Dekranasda Kabupaten Garut, dan kita berharap setiap Kabupaten dan Kota bisa menggelar kegiatan yang sama,” tambah Kusman.

Pihaknya berharap dari ajang duta pelajar ini tentunya dapat melahirkan anak-anak muda “Duta Industri Kreatif” yang peduli pada perkembangan industri terutama industri fashion, kerajinan dan kuliner khususnya yang ada di Kabupaten Garut.

Baca Juga:  Dua Desa di Subang Dilanda Banjir

“Kita tahu, Kabupaten Garut memang sangat kreatif, baik dari kulit, batik juga kuliner dan banyak lagi, itu semua jadi ikon kita, apalagi sekarang daerah Garut menjadi tujuan wisata, jadi setiap akhir pekan seringkali banyak dikunjungi wisatawan lokal,” pungkasnya. (Tgr)

Jabarnews | Berita Jawa Barat