Emil Instruksikan Kadishub Jabar Surati Perusahaan Bus

JABARNEWS | BANDUNG – Kecelakaan tunggal bus pariwisata di jalur alternatif Cikidang – Pelabuhanratu, Sukabumi dikabarkan akibat rem blong, mendapat perhatian dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Gubernur flamboyan itu menginstruksikan Dinas Perhubungan Jawa Barat untuk menyurati perusahaan-perusahaan bus agar lebih maksimal memeriksa kesehatan para sopirnya dan kelengkapan keselamatan busnya.

Baca Juga:  Begini Cara Mudah Menjual Tanah Agar Cepat Laku

’’Yang saya dengar ada indikasi rem blong yang mengakibatkan kecelakaan ini. Saya akan minta Dishub Jabar menyurati perusaan bus agar lebih maksimal memeriksa kesehatan sopir dan kelengkapan keselamatan busnya,’’ tegas Emil sapaan akrabnya.

Yang terpenting, kata Emil, dipastikan penyelamatan atau evakuasi berjalan dengan baik. Disinggung faktor kecelakaan kemungkinan dari kondisi jalan. Gubernur Emil mengaku akan memeriksanya dan jika benar maka akan dilakukan tindakan engineering untuk memperbaikinya.

Baca Juga:  Kasus Korupsi Dana Hidah Pemkab Tasik Mulai Disidangkan

’’Saya belum tahu apakah jalan itu seperti Tanjakan Emen. Secara geografis tikungan itu penyebabnya, nanti akan kami bahas dirapat dengan Dishub. Jika betul akan kita lakukan tindakan engineering untuk memperbaikinya,’’ tegasnya.

Baca Juga:  Wakil Wali Kota Bandung: Mediasi Perusahaan Dan Warga Harus Segera Dilakukan

Emil pun belum tahu persis kondisi lokasi kecelakaan itu, namun ia menyampaikan turut berduka kepada keluarga korban tewas. ’’Saya turut berduka cita mudah-mudahan diberi ketabahan. Lihat kondisi apakah perlu saya ke sana, sebab saya sudah ada agenda ke daerah,’’ paparnya. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat