Emil: Viking Harus Teladan Dan Prestasinya Baik

JABARNEWS | BANDUNG – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil berharap di usianya yang ke-25 kelompok suporter Persib, Viking Persib Club (VPC) bisa menjadi suporter teladan, memiliki prestasi baik dan ekonomi baik.

Pernyataan itu itu disampaikan Wali Kota yang karib disapa Emil itu usai melepas rombongan bobotoh yang akan menuju Pangandaran untuk merayakan hari jadi Viking yang ke-25, di Pantai Timur Pangandaran 1-2 September mendatang. Rombongan bobotoh dilepas di Stadion Persib (Sidolig), Jln.Ahmad Yani Bandung, Jumat (31/8/2018).

Baca Juga:  Presiden Jokowi Apresiasi Kinerja Babinsa

“Saya mengucapkan selamat berbahagia buat Viking. Dalam rangka 25 tahun untuk ulang tahun itu, akan melaksanakan kegiatan Viking se-Indonesia di Pangandaran. Yang berangkat sendiri dilaporkan lebih dari 7000 orang,” ujar Emil kepada wartawan, Jumat (31/8/2018).

Baca Juga:  Kontrak Beckham Dan Lesta Di Perpanjang 3 Tahun

Pada kesempatan itu Emil menyampaikan, dirinya menitipkan gagasan untuk VPC. Intinya dia berharap di ulang tahunnya yang mengangkat tema ‘Turn Into Gold’ ini, Viking bisa mempertahankan hal-hal positif dan meninggalkan hal-hal negatif yang terjadi di masa lalu.

“Inget teorinya gini, zaman baru, pemimpin baru, cara baru. Jadi kalau zaman semakin maju, makin digital, makin terkoordinir, makin militan, makin santun, makin hijrah. Kita sambut yang positif-positif, biarkan hal-hal negatif jadi sejarah,” tegasnya.

Baca Juga:  PP KAMMI Kerahkan 10.000 Kader Kawal Pilkada Serentak

Emil pun berharap ke depannya Viking bisa membuat budaya baru dengan tidak membuat chant rasis dan bertindak kasar misalnya dengan merusak bangku.

“Viking harus teladan, prestasinya baik, ekonominya baik,” pungkasnya. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat