Enaknya, Pisang Goreng Pakai Taburan Biji Wijen

JABARNEWS | BANDUNG – Tak sulit mendapatkan kudapan pisang goreng di Kota Bandung. Malah, kudapan yang sudah merakyat ini dapat ditemui di kafe atau restoran. Biasanya, kudapan ini bisa disajikan untuk cemilan atau dessert.

Nah, bagi para pemburu pisang goreng, ga ada salahnya kalau coba pisang goreng di kedai tarik ulur. Ya, di kedai ini, pisang goreng disajikan dengan cara yang agak berbeda.

Baca Juga:  Elemen Masyarakat Desak Wali Kota Segera Bangun UINSU di Kota Tebing Tinggi

Biasanya, pisang goreng dibuat hanya dengan berbalut terigu dan diberi taburan gula halus. Tapi di kedai ini, pisang goreng disajikan dengan diberi taburan wijen dalam tepung.

Pemilik kedai kopi tarik ulur, Agung Pramudya Wijaya mengatakan ide pisang goreng ini didapatkannya saat ia pergi ke Negeri Gajah Putih.

Baca Juga:  Hasil Survei, Warga di Daerah PPKM Darurat Tak Puas Kinerja Jokowi

’’Di Thailand banyak tukang gorengan dan pas dirasain kok pisangnya beda. Lalu saya coba buat di kedai juga,” ujar Agung di kedainya, Jalan Terusan Cigadung No 6, Kota Bandung.

Agung mengatakan untuk membuat adonan pisang goreng thailand ini memerlukan eksperimen yang cukup lama, hingga akhirnya siap untuk menu. “Kini menu pisang goreng thailand jadi best seller di sini,” ujar Agung.

Baca Juga:  Jelang Ultah, VPC Ziarah Ke Makam Mang Ayi

Walaupun terkesan sederhana, ketika dicoba indera pengecap Anda akan dibuat terpesona akan rasanya. Dosen jusuran desain produk ini mampu memberikan cita rasa khas pisang goreng yang berbeda. (Tri)

Jabarnews | Berita Jawa Barat