Enam Pencuri HP Di Konser Musik Diciduk Polisi

JABARNEWS | PURWAKARTA – Diduga sindikat pencuri telepon genggam (handphone), sedikitnya 6 orang pelaku yang tengah beraksi dalam keramaian konser musik berhasil diamankan jajaran kepolisian Polsek Cibatu.

Terciduknya para sindikat pencuri handphone (Hp) berkat kejelian dan keberanian anggota Gema Sunda Cibatu, yang saat itu sedang berada dilokasi dan kehilangan Hp.

“Di lapang Cibatu sedang ada konser musik, saat saya sadar Hp hilang langsung bikin laporan ke kantor Polsek bahwa ada copet di lokasi keramaian,” ujar anggota Gema Sunda Cibatu yang kecopetan, Gungun.

Baca Juga:  Pemkab Purwakarta Gelar Galeri Koleksi Wayang

Para anggota kepolisian dari Polsek Cibatu yang tidak jauh dari lokasi langsung bergerak, tak berapa lama satu orang Copet berhasil diamankan oleh anggota kepolisian.

Baca Juga:  Pencarian Bocah Tenggelam Di Purwakarta Dilanjutkan

“Awalnya dia (copet) tidak mengaku, namun saat di geledah ada Hp saya yang diakui bahwa Hp tersebut miliknya. Namun saat teman yang bersama saya menelpon ke nomor saya, Hp tersebut berbunyi. Sehingga copet tersebut tidak bisa mengelak lagi kalau Hp yang ada di dirinya (copet) Hp saya,” beber Gugun.

Akhirnya setelah satu orang copet berhasil di amankan, satu persatu sindikat copet dari Cicalengka Kabupaten Bandung tersebut diamankan hingga berjumlah 6 orang.

Baca Juga:  Polisi Terus Tekan Peredaran Narkoba

Barang bukti yang berhasil diamankan pihak kepolisian diperkirakan mencapai belasan buah Hp hasil nyopet di lapang Cibatu. Kini ke 6 orang yang diduga copet tersebut, harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di mata hukum. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat