FLS2N, Jaring Siswa Untuk Duta Subang

 JABARNEWS | SUBANG – Pejabat Sementara (Pjs.) Bupati Subang, Dady Iskandar, menghadiri Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Sekolah Dasar, di halaman SDN Sukarahyu Subang, Selasa (20/3/2018).

Panitia Penyelenggara, Suwarna, mengatakan, kegiatan yang digelar setiap tahun dan berjenjang ini bertujuan untuk mengembangkan karakteristik siswa.

“Sedikitnya ada 20 mata lomba, selain itu ada 6 mata lomba yang akan diteruskan pada tingkat provinsi. Kami harap tahun ini Kabupaten Subang menjadi juara di tingkat provinsi,” ujar Suwarna, Selasa (20/3/2018)

Baca Juga:  Menduduki Peringkat Ke-3 Eropa, Berikut Sejarah Bundesliga

Pjs. Bupati Subang, Dady Iskandar, mengungkapkan, dia mengapresiasi terselenggaranya kegiatan itu.

“Ini menjadi momen strategis bagi para generasi muda untuk menggali potensi diri. Di samping itu menjadi media dalam menemukan minat dan kegemaran yang dapat menjadi cikal bakal dalam pengembangan kualitas diri ke depan,” ucap Dady.

Baca Juga:  6 Zodiak Ini Dikenal Suka Berbohong

“Kegiatan ini diharapkan, siswa bukan hanya mampu berpikir ilmiah tetapi juga mempunyai keunggulan amaliah yang dapat menguasai iptek, memiliki keunggulan komparatif dalam iman dan taqwa,” tambahnya.

Dady berharap, dari lomba ini akan lahir duta-duta Kabupaten Subang yang akan berlaga pada berbagai kegiatan lomba tingkat provinsi, nasional, dan internasional.

Baca Juga:  Inilah Bau Penawar Stres Para Kaum Hawa

Acara tersebut dihadiri oleh Dandim 0605 Subang, Kadisdikbud Kabupaten Subang Suwarna, Asda III Setda Kusman Yuhana,Kapolres Subang diwakili Iptu Budi, Camat Subang, para kepala sekolah, para ketua komite sekolah, serta para guru-guru SD se-Kab. Subang. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat