Gadis Cantik Asal Sergai Wakili Sumatera Utara Ke PON XX di Papua, Bercita-cita Jadi Ini

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Seorang altet Hoki asal Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara dipercaya ikut bergabung bersama atlet Hoki lainnya untuk mewakili Sumatera Utara pada cabang olahraga Hoki ke Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX di Papua.

Gadis cantik itu bernama Sri Rahayu (23) anak ke 6 dari pasangan Kahirul Adnin dan Erlin yang tinggal di Desa Kesatuan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai. Dia ingin meraih mimpinya menjadi atlet Hoki Nasional.

Gadis cantik lulusan dari Universitas Medan Fakultas Ilmu Keolahragaan mulai bergabung menjadi atlet Hoki sejak masuk Universitas tahun 2016 lalu. Dia sudah pernah dikirim mengikuti Pra PON di Bandung dengan meraih mendali perak.

Baca Juga:  Bansos Tunai Pandemi Covid,Mulai Dibayarkan Bulan Juli Ini

“Hobby Hoki sejak masuk kampus, pernah dikirim ke PON XIX di Bandung, Jawa Barat dan Pra PON di Bandung dengan meraih mendali perak,” katanya, Kamis (9/9/2021).

Kata dia, mendali perak diraih pada Pra PON ke XIX di Bandung menjadi tiket tim Hoki asal Sumatera Utara untuk mengikuti PON ke XX di Papua. Sri mengaku optimis meraih mendali emas pada cabang Hoki di PON ke XX di Papua.

Baca Juga:  Wali Kota Bandung Mendapat Penghargaan Sebagai Kepala Daerah Teladan

“Prestasi di Pra PON di Bandung, optimis dapat meraih menjadi emas,” ungkap Sri.

Sri mengaku, sejak kecil bercita-cita menjadi seorang polisi wanita, mengingat usianya sudah 23 tahun, namun dalam mewujudkan cita-citanya dapat tercapai dengan gelar S1 dan prestasi sebagai atlet Hoki yang pernah ikut di PON ke XIX dan PON ke XX di Papua.

“Gelar S1 dan prestasi sebagai altet Hoki yang telah mengikuti PON, semoga bapak Kapolri bisa mewaujudkan cita-cita saya,” bilangnya.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Dorong Squash Jadi Cabor di PON 2020

Terpisah Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Serdang Bedagai, Sudarno merasa bangga dengan ikutnya beberapa atlet asal Serdang Bedagai mewakili Sumatera Utara untuk mengikuti pertandingan beberapa cabang olagraga di PON ke XX di Papua.

“Bangga, banyak atlet asal Serdang Bedagai ikut ke Pon di Papua mewakili Sumatera Utara, semoga Sri Rahayu dalam meraih impian dan cita-citanya,” ucapnya. (Ptr)