Gaya Jokowi di Sukabumi

JABARNEWS | SUKABUMI – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan beragam kegiatan dalam kunjungannya di Sukabumi, Jawa Barat. Dalam kegiatan hari ini Minggu (8/4/2018), Jokowi santai mengenakan baju kaos lengan panjang berwarna putih bertuliskan Paspampres dan sepatu sneaker wana hitam.

Jokowi keluar dari hotel tempat menginap di Kota Sukabumi pukul 08.00 WIB, Minggu (8/4/2018). Kemudian menjalani perjalanan darat lebih kurang 1,5 jam.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Jenguk KH Umar Basri

Selama di perjalanan, Jokowi beberapa kali berhenti untuk menyapa dan membagikan buku ke warga. Saat membagikan Jokowi terkadang dari dalam mobil, dan sempat turun.

Saat berhenti, Mobil kepresidenan yang ditumpangi langsung didekati warga hang hendak bersalaman. Dalam kesempatan itu, Jokowi memberikan buku dan baju kaos.

Setelah menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam, Jokowi tiba di Puskesmas Bantar Gadung, Sukabumi, Jawa Barat. Di lokasi sudah berkumpul para ibu dan anak-anak.

Baca Juga:  Kemendesa Turunkan Tim ke 202 Kabupaten/Kota

Jokowi meninjau program Posyandu dan pembagian makanan tambahan untuk anak. Jokowi juga menjelaskan soal pentingnya gizi bagi anak mulai dari dalam kandungan hingga usia dua tahun.

“Yang namanya Posyandu yang namanya ibu-ibu Tim Penggerak PKK ini sangat diperlukan sekali dalam rangka pemberian gizi kepada anak-anak kita, dalam rangka kampanye pemberian makanan tambahan ke anak kita. Sebab itu saya minta agar rutin seminggu sekali, sebulan dua kali paling tidak anak-anak kita ini ditimbang agar ketahuan kenaikan berat badannya, agar ketahuan gizi anak-anak,” ujarnya. (Yfi)

Baca Juga:  Penjaga Kebersihan Di Batas Purwakarta

Jabarnews | Berita Jawa Barat