Hadapi PSIS, Gomez Siapkan Pemain Pelapis

JABARNEWS | BANDUNG – Menghadapi PSIS Semarang, Persib Bandung persiapkan sejumlah pemain pelapisnya. Saat ini Skuat Maung Bandung sudah bertolak menuju Yogyakarta dengan menggunakan pesawat dari Bandara Husein Sastranegara, Jumat (16/11/2018) sore.

Pada laga awaynya itu, pelatih Persib Bandung, Mario Gomez mengatakan dia membawa 18 pemain, termasuk Jonathan Bauman yang baru pulih dari cedera pada bahu kirinya.

Dari 18 pemain yang dibawa, nama kapten Persib, Supardi dan Ardi Idrus tidak ada dalam daftar pemain yang dibawa. Sementara Patrich Wanggai tidak termsuk pemain yang dibawa, dia dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning.

Baca Juga:  Emil Pastikan Bantuan Pemprov Jabar Tepat Sasaran

Sedangkan beberapa pemain yang biasanya menjadi pemain cadangan, seperti Puja Abdilah, Henhen Herdiana, Muchlis Hadi Ning ikut dalam rombongan.

Gomez mengatakan dirinya memang membawa Bauman untuk melakoni pertandingan nanti. Kendati begitu pelatih asal Argentina ini masih belum bisa memastikan apakah di pertandingan nanti dirinya akan menurunkan Bauman sebagai starter atau tidak.

“Menghadapi PSIS kita membawa 18 pemain, termasuk Bauman. Dia memang dibawa tapi saya belum tahu apakah dia akan jadi starter atau di bench, tergantung,” kata Gomez kepada wartawan, Jumat (15/11/2018).

Dipertandingan sebelumnya melawan PSMS Medan, Persib Bandung harus mengakui keunggulan lawan setelah ditundukkan dengan skotr tipis 0-1. Tidak sedikit yang menilai jika kekalahan itu dialami Persib karena sejumlah pemain bermain tidak sebagus biasanya.

Baca Juga:  Perayaan Malam Tahun Baru, Warga Bandung Dilarang Hura-hura

Mengenai hal itu, Gomez menilai itu hal biasa dalam sepakbola. Menurutnya pemain adalah manusia, jadi kadang bisa bermain baik, tapi kadang main tidak bagus.

“Ini masalah performa, pemain kadang bermain bagus dan kadang tidak. Itu normal,” ungkapnya.

Sebelum melakukan lawatan, Gomez memang sudah mempersiapkan komposisi pemainnya untuk menghadapi tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar nanti. Gomez pun mengaku jika persiapan yang dilakukannya sudah bagus.

Baca Juga:  Khusus Febri, Gomez Berikan Waktu Libur Lebih Panjang

“Persiapan bagus, kami akan menghadapi beberapa laga lagi di sisa musim ini. Tapi yang terpenting adalah lawan yang akan dihadapi oleh tim kami, PSIS,” pungkasnya. (Ely)

Berikut daftar 18 pemain PERSIB melawan PSIS Semarang :

Penjaga gawang : I Made Wirawan, M. Natshir Fadhil Mahbuby,

Pemain belakang: Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Indra Mustaffa, Tony Sucipto, Henhen Herdiana, Puja Abdillah

Gelandang : Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Oh InKkyun, Atep, Ghozali Siregar, Agung Mulyadi

Penyerang: Jonathan Bauman, Ezechiel N’douassel Muchlis Hadi Ning, M. Wildan Ramdhani.

Jabarnews | Berita Jawa Barat