Harga Telur Terus Naik

JABARNEWS | KARAWANG – Harga kebutuhan pokok seperti telur di pasar Cikampek melonjak naik dalam satu pekan terakhir. Kenaikan harga telur tersebut bervariasi di tiap pedagang.

Pedagang mengaku kenaikan harga telur ras diduga faktor adanya kenaikan dari distributor. Mimin, salah satu pedagang telur di pasar Cikampek mengatakan, harga telur terus meroket setelah Lebaran apalagi dalam seminggu terakhir, untuk hari ini pedagang menjual telur dengan harga Rp 28.000 per Kg.

Baca Juga:  Buru Kemenangan Sebelum Liburan

“Sebelumnya hanya dijual Rp 20.000 hingga Rp 22.000 per Kg, sekarang saya jual Rp 28.000 per Kg. Naik terus,” ujar Mimin, Minggu (8/7/2018) seperti dikutip dari merdeka.

“Sebelumnya sudah naik dari harga Rp 20.000 menjadi Rp 25.000. Sudah naik beberapa kali. Seminggu yang lalu masih Rp 25.000,” lanjutnya.

Baca Juga:  Terungkap! Ini Ormas Dalang Kerusuhan 22 Mei

Pedagang telur mengaku tidak tahu pasti faktor kenaikan harga telur. Tapi yang pasti di tingkat distributor sudah menaikkan harga.

Dia memprediksi harga telur masih akan naik hingga Rp 30.000 per kg. Dia berharap jangan sampai pemerintah lamban menangani kenaikan harga telur yang terus meroket.

Hal sama juga diungkapkan oleh pedagang lain, Mahpudin (55) lelaki paruh baya ini mengaku, telur yang dia jual hari ini sudah menyentuh harga Rp 28.000 per Kg. “Sekarang di saya sudah Rp 28.000 satu kilogram. Kemarin masih bisa jual Rp 27.000,” jelasnya.

Baca Juga:  Kritik Pedas Haji Aming Untuk Kinerja Pj Bupati Purwakarta

Dia mengatakan, kenaikan harga telur diduga akibat produksi turun sedangkan permintaan tetap tinggi. Sehingga berpengaruh kepada stabilitas harga dipasaran seperti saat ini. (Yfi)

Jabarnews | Berita Jawa Barat