Honda Jazz Generasi Terbaru Mirip Seri Jepang Rilis Di Singapura

JABARNEWS | BANDUNG – Belum Lama ini Honda Jazz generasi terbaru telah dipasarkan di Singapura, Mobil Jazz ini di Jepang dikenal dengan nama Honda Fit dan tentunya akan berbeda dengan mobil Honda Jazz yang ada Di Indonesia.

Mobil Jazz ini kabarnya memiliki tiga jenis varian yang ditawarkan di Singapura yaitu Base, Home dan yang terakhir jenis Luxe e:HEV. Di Singapura mobil tersebut dijual dengan harga yang cukup mahal.

Memiliki harga senilai 98.999 Dolar Singapura atau Rp 1.04 Miliyar Indonesia untuk tipe Base, 101.999 Dolar Singapura atau Rp 1.07 Miliar untuk tipe Home, dan yang terakhir yaitu tipe Luxe e:HEV seharga 103.999 Dolar Singapura atau Rp 1.09 Miliar.

Baca Juga:  Pilkada Ciamis, 570 Pesantren Diklaim Dukung Iing-Oih

Dibekali dengan mesin 1.5 liter DOHC i-VTEC empat silinder sama seperti Honda City dalam mobil Jazz Seri Base dan Home ini, dapat menghasilkan daya sebesar 121 PS dalam 6.600 rpm dan torsi sebesar 145 Nm dalam 4.300 rpm.

Tenaga tersebut disalurkan ke penggerak roda bagian depan melalui transmisi bernama Earth Dreams CVT, dengan begitu pihak Honda mengklaim bahwa konsumsi bahan bakar bisa sampai 5.7 liter per 100 km.

Baca Juga:  Kejari Geledah Kantor Bulog Di Karawang

Untuk seri atau varian tertingginya yaitu Lexe e:HEV dibekali dengan fitur tambahan yang tidak ada dalam dua jenis mobil dibawahnya, yaitu fitur bernama Dual-motor Intelligent Multy Mode Drive (i-MMD). Motor listriknya bisa memberikan daya sebesar 108 PS atau setara dengan 253 Nm sebagai penggerak roda.

Menggunakan mesin Atkinson-cycle mobil tersebut juga bisa menghasilkan daya 98 PS atau setara 127 Nm 1,5 Liter untuk mengisi daya dalam motor listriknya, dengan begitu Honda kembali mengklaim bahwa mobil jenis ini bisa sampai 3,8 liter per 100 Km tentunya jika benar seperti itu maka mobil ini sangat awet bahan bakar.

Baca Juga:  Ini Alasan Para Tokoh NU Purwakarta Menolak Aksi People Power

Tetapi sungguh sangat disayangkan, mobil terbaru yang dipasarkan di Singapura ini dikabarkan tidak akan dipasarkan di Indonesia, Sehingga kemungkinannya di Indonesia akan rilis mobil Honda City Hatchback yang sudah terlebih dahulu rilis di Malaysia sebelumnya.

Penulis: Muhammad Amaludin