Ini Jumlah DPT Subang Pileg 2019

JABARNEWS | SUBANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang telah menetapkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 sebanyak 1.132.312 orang.

Divisi Perencanaan dan Data Komisioner KPU Subang Suryaman, mengatakan dari jumlah DPT yang sudah ditetapkan, jumlah pemilih laki-laki sebanyak 558.965 orang dan perempuan sebanyak 573.347 orang. ’’Jumlah tersebut tersebar di 253 desa/kelurahan di Kabupaten Subang,’’ kata Suryaman, Selasa (21/8/2018).

Baca Juga:  Ini Lawan Terberat Dedi Mulyadi Di Pilkada Jabar

Penetapan DPT Pemilu 2019 itu dilakukan KPU Subang melalui Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu Tahun 2019 di Grant Hotel Subang, Senin (20/8/2018).

’’Paling perubahannya di DPSHP awal di angka 1.135.316 orang. Nah, hasil proses perbaikannya ada dari pemilih baru, TMS. Jadi setelah dilakukan proses perbaikan angka kita hari ini adalah 1.132.312 orang. Ini hasil perbaikan selama ini. Ini adalah DPSHP akhir,” terangnya

Baca Juga:  Setelah Viral, Banyak Dermawan Bantu Bocah Penjual Kerupuk Keliling

Suryaman menambahkan, dari jumlah DPT Pemilu 2019 yang sudah ditetapkan ini, nantinya bisa mengalami perubahan dikarenakan ada penambahan pemilih. ’’Bisa jadi, nanti ada Daftar Pemilih Tambahan (DPTB), kemudian Daftar Pemilih Khusus (DPK),” ucapnya.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Subang H Dadang Kurnianurdin menambahkan, walapun pihaknya tidak terkait secara teknis dengan Pemilu, namun siap membantu KPU terkait data penduduk.

Baca Juga:  12 Jam, 5.022 Kendaraan Diputar Balik di Jawa Barat

’’Secara teknis kita tidak terlibat, namun disini kita bantu KPU terkait data pemilk KTP, dengan adanya data ini, nanti bisa diketahui ada berapa pemilih yang belum memiliki KTP, karena kita memiliki data itu,” kata Dadang. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat