Ini Materi MPLS di SMK Taruna Sakti Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Ada pepatah yang mengatakan bahwa orang hebat itu tidak dibentuk dari kesenangan melainkan dari tempaan. Hal itulah yang diterapkan pada ratusan siswa SMK Tarna Sakti Purwakarta. Selama lima hari, mereka digodok di Lapangan Garasi Caesar Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad Purwakarta.

Komandan Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Letkol Arm. Eko Pristiono melaui Pasi Intel Kapten Arm. Setia Senjaya mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti pendidikan karakter dan disiplin itu sebanyak 266 siswa. Mereka terdiri dari kelas X, XI, dan XII SMK Taruna Sakti.

Baca Juga:  Aktivitas Penambangan Ilegal di Garut Diberhentikan Polisi

“Pelatihan yang kami berikan antara lain latihan PBB, PPM, dan Tata Upacara serta penyampaian materi bela negara dalam rangka masa perkenalan lingkungan sekolah (MPLS),” ujar Setia, Minggu (29/7/2018).

Di samping itu, lanjut dia, diberikan juga materi wawasan kebangsaan, bela negara, hingga penanaman karakter anak dalam hal pemahamana keagamaan yang berkaitan dengan ibadah shalat. “Adapun tujuan dari pendidikan ini untuk melatih mental disiplin anak agar mencintai tanah air, memiliki daya juang, patriotisme, dan peduli terhadap sesama,” paparnya.

Baca Juga:  Inilah Hasil Konfercab NU Kabupaten Purwakarta

Sedangkan, pada tanggal 27 sampai 28 Juli 2018 telah dilaksanakan perkemahan Pramuka dalam rangka PPTA Ambalan SMK Taruna Sakti yang diikuti 156 orang siswa SMK Taruna Sakti Purwakarta di Lapangan Belakang Yonarmed 9 Pasopati Kostrad.

Baca Juga:  Tak Berpihak Pada Kemerdekaan Pers, UU Pers Harus Direvisi

“Diharapkan dengan kegiatan tersebut juga dapat membentuk karakter siswa sebagai generasi muda yang unggul dan berprestasi, serta diharapkan juga kemampuan dimiliki para siswa dapat semakin lengkap sehingga memiliki daya saing yang tinggi,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat