Ini Pesan Aa Gym Buat Warga Sumedang

JABARNEWS | SUMEDANG – Kehadiran KH Abdullah Gymnatsiar atau Aa Gym membuat suasana di halaman Mapolres Sumedang dipadari warga Sumedang, Sabtu (8/9/2018). Berbagai unsur di antaranya pimpinan Forkopimda Sumedang, calon anggota legislatif dan jamaah dari berbagai majelis taklim tumplek dalam acara memeringati Hari Kesatuan Gerakan Bhayangkari ke 66 tahun.

Baca Juga:  Pesawat Tempur F-5 Tiger Kini Hadir di Taman Lalu Lintas Bandung

Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menyatukan umat yang terdiri dari berbagai kalangan, terutama dalam menyongsong Pemilu 2019.

’’Menanamkan akhlakul karimah untuk mempererat persatuan dan kesatuan demi mendukung polri, dalam pengamanan Pileg dan Pilpres 2019. Untuk terwujudnya Indonesia yang aman, damai dan sejuk,” ujarnya.

Baca Juga:  Panwaslu Ajak Ibu-ibu Awasi Pemilu

Hartoyo berharap, kegiatan tersebut dapat memberikan semangat persatuan yang dapat meredam berbagai gejolak masyarakat di tengah-tengah perbedaan pendapat, dan pilihan. ’’Saya harap, semua masyarakat dapat bersatu, saling menghargai, menghormati satu sama lain,’’ tuturnya.

Senada dengan itu, Aa Gym mengatakan, perbedaan pendapat dalam menentukan pilihan tidak harus menjadikan masyarakat saling bertengkar. ’’Jangan karena beda pilihan lantas kita bertengkar,’’ ucapnya.

Baca Juga:  Serahkan Hadiah, Wagub Uu Berharap MQK Terus Berkembang

Aa Gym mengajak masyarakat untuk dapat menjaga situasi kondusif di tahun politik ini. ’’Harus bersatu, baik dengan saudara muslim maupun yang nonmuslim untuk sama-sama menjaga Indonesia,’’ katanya. (Abh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat