Ini Kondisi Pengendara Motor Yang Tabrakan Di Kertahayu Ciamis

JABARNEWS | CIAMIS – Dua sepeda motor terlibat tabrakan di jalan raya Banjar-Pangandaran atau tepatnya di Dusun Kertaharja (Cikotok), Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jumat (07/09/2018) malam.

Akibatnya, dua pemotor yang terlibat tabrakan, dikabarkan mengalami luka parah dan harus dilarikan ke RSUD Kota Banjar.

Dari informasi yang dihimpun di laoangan, kecelakan ini bermula ketika sepeda motor Yamaha Jupiter MX warna orange tanpa plat nomor yang dikendarai Arif, warga Dusun Jiwakarsa, Desa Langkapsari, Kecamatan Banjaranya, Kabupaten Ciamis, melaju dari arah Banjarsari menuju arah Banjar.

Baca Juga:  Berawal dari Passion, Capai Kepuasan Hobi Hingga Financial

Saat melintas di TKP, Arif membelokan sepeda motornya ke arah kiri. Namun, dari arah belakang (satu arah), tak disangka datang sepeda motor Honda Tiger warna putih nopol Z 5950 VF yang dikendarai Asep Asrul Affani, warga Dusun Ciparakan, Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican.

Lantaran pengendara sepeda motor Honda Tiger melaju dengan kecepatan tinggi dan posisinya berdekatan, akhirnya menghantam sepeda motor Yamaha MX yang berada di depannya. Saking kerasnya terjadi benturan, Asep Asrul, pengendara sepeda motor Tiger terpental cukup jauh usai terjadi tabrakan.

Sementara itu, menurut Ambengan, warga di sekitar TKP, dirinya tidak melihat persis saat kedua sepeda motor itu terlibat tabrakan. Hanya, dirinya yang waktu kejadian berada di sekitar TKP, dikejutkan ketika mendengar suara benturan keras.

Baca Juga:  Pelajar Kena Razia Polrestabes Bandung Di Klub Malam

’’Ketika saya menoleh ke arah suara benturan, ternyata ada dua pengendara sepeda motor sudah terkapar di tengah jalan. Saya pun langsung melakukan pertolongan terhadap korban,” ujarnya.

Dia mengatakan, luka kedua korban terlihat cukup parah. Kemudian dia bersama warga lainnya langsung berinisiatif membawa korban ke klinik terdekat. ’’Karena lukanya cukup parah, warga langsung mengevakuasi korban dengan menggunakan mobil bak terbuka ke klinik Amal Bhakti Kertahayu,” ujarnya.

Baca Juga:  Cegah Penularan Covid-19, Aturan Mobilitas Pelaku Perjalanan Diperketat

Sementara itu, Pemilik Klinik Amal Bakti Kertahayu, Tata Sudinta membenarkan, ada pasien kecelakaan yang dilarikan ke kliniknya. ’’Benar tadi ada korban kecelakaan dibawa ke sini. Namun, karena lukanya cukup parah, maka keduanya kami rujuk ke RSUD Kota Banjar. Kedua korban mengalami pendarahan pada hidung dan mulutnya,” katanya.

Sementara itu, kasus kecelakaan ini sudah ditangani Polsek Pamarican. Polisi pun sudah mengamankan kedua sepeda motor yang terlibat kecelakaan. (Abh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat