Jangan Anggap Remeh, Inilah Suka Dukanya Admin Media Sosial

JABARNEWS | BANDUNG – Beberapa orang mungkin ada yang menganggap bahwa kerja sebagai admin media sosial itu mudah. Menjadi admin media sosial memang terkesan pekerjaan enteng, namun tahukah anda jika seorang admin media sosial jatuh bangun dalam menjalani setiap jobdesknya?

Dear orang-orang diluar sana yang senantiasa menganggap pekerjaan admin media sosial itu enteng, berikut di bawah ini beberapa hal yang yang wajib anda ketahui karena apa yang seorang admin media sosial lakukan tak seremeh dengan apa yang dilihat orang-orang, sebab setiap pekerjaan sejatinya memiliki sisi terberat yang membuat seseorang hampir patah semangat.

Sering Dipusingkan Dengan Riset Konten

Pekerjaan ini tak semudah yang dibayangkan, meskipun sehari-hari berkutat dengan gawai, tak jarang seorang admin pun selalu dipusingkan dengan riset konten.

Pekerjaan sebagai admin media sosial memang berkutat dengan gawai dan segala kecanggihan. Namun yang namanya pekerjaan, akan selalu berdampingan dengan deadline serta tugas yang harus dipenuhi setiap harinya.

Mereka yang senantiasa merendahkan pekerjaan ini, belum tahu saja bagaimana stresnya berurusan dengan riset bahan-bahan untuk konten media sosial, terlebih saat harus dikait-kaitkan dengan citra sebuah brand yang akunnya sedang dipegang.

Baca Juga:  Petani Indramayu Tolak Impor Beras

Menghadapi Pertanyaan Mereka Yang Luar Biasa Macamnya

Saat menghadapi pertanyaan demi pertanyaan, terkadang pekerjaan ini mengharuskanmu jadi pihak yang serba tahu. Sebagai admin media sosial, anda memang diwajibkan memiliki kesabar yang nggak ada batasnya, terlebih lagi saat menghadapi pertanyaan dari mereka yang luar biasa bikin geregetan.

Secara tidak langsung, anda pun dituntut untuk serba tahu. Mengetahui permasalahan teknis, pengiriman hadiah jika sedang ada lomba, rekruitmen pegawai, sampai pertanyaan yang jawabannya membuat anda berpikir seribu kalinya.

Bangun Tengah Malam

Menjadi admin media sosial pun harus siap menjadi ninja, terlebih lagi saat revisi pekerjaan yang datang mendadak. Bangun tengah malam demi mengubah jadwal unggahan pun mau tak mau harus dilaksanakan dengan segera. Semua demi kerapian feeds di media sosial.

Berubahnya Panggilan Nama Menjadi ‘Min’

Seorang admin media sosial harus berdamai dengan panggilan ‘Min’ setiap harinya. Mau usul ganti panggilan tapi tak kuasa. Bebagus apapun nama yang diberikan oleh kedua orangtua anda, tetap saja akan disapa dengan ‘Min’ di dunia maya sana. Hal ini tentunya membuat anda harus seringh mengelus dada.

Baca Juga:  Aki Motor Atau Mobil Kalian Sering Berjamur? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Harus Siap Jadi Tempat Curhatan

Kadang admin media sosial harus siap menjadi tempat curhatan walau bagaimana pun suasana hati, mau tak mau harus dijawab. Tak hanya harus berdamai dengan panggilan ‘Min’ dari teman-teman di dunia maya, namun juga harus sabar jika ada orang yang menjadikanmu sebagai tempat curhat, terlebih lagi saat anda baru saja mengunggah sesuatu yang menyentuh hati mereka, seperti tentang hubungan dengan pacar ataupun dengan orangtua.

Kalau sudah seperti ini, apapun isi hatimu harus disingkirkan dulu agar bisa membalas curhatan mereka.

Memiliki Banyak Kenalan

Meskipun ada banyak dukanya, akan tetapi pekerjaan ini membuat anda memiliki banyak kenalan, mulai dari selebgram hingga pegawai diberbagai perusahaan-perusahaan besar.

Inilah sisi enaknya menjadi admin media sosial yang tentunya belum banyak orang yang tahu, terlebih jika anda tengah ditugaskan untuk terjun langsung ke lapangan. Lumayan bisa jalan-jalan meskipun sambil melakukan pekerjaan.

Bisa Menghilangkan Penat Pekerjaan Dengan Mudah

Di saat pekerjaan yang lain hanya membuatmu semakin penat, menjadi admin media sosial ini justru menyediakan paket lengkap.

Penatnya memang ada, tapi obat peredanya pun menjadi satu paket di dalamnya. Obat pereda penatnya apalagi jika bukan feedback dari mereka semua. Rasanya bikin hati adem saat melihat unggahan direspons baik bahkan sampai ada yang menyampaikan kesannya lewat pesan pribadi.

Baca Juga:  Siswi SMAN 1 Purwakarta Juarai Lomba Poster KB

Jadi Orang Yang Up To Date

Menjadi seorang admin media sosial memang diharuskan mengerti perkembangan dunia maya. Namun dari sinilah diam-diam anda akan tumbuh menjadi pribadi yang nggak gagap teknologi.

Pengetahuan anda pun akan senantiasa up to date demi konten agar tidak ketinggalan. Dua manfaat inilah yang membuatm anda merasa beruntung sekali dapat dipertemukan dengan pekerjaan ini.

Papatah mengatakan ‘Don’t Judge a Book by Its Cover’, menilai sesuatu dari luar memang mudah dilakukan namun jika ternyata penilaian tersebut tak sesuai dengan kenyataan, maka ujung-ujungnya hanya akan menyakiti perasaan. Oleh karena itu, alangkah baiknya kurang-kurangi meremehkan pekerjaan seseorang, karena diremehkan itu rasanya tidaklah enak sama sekali. Semoga beberapa hal mengenai pekerjaan seorang admin media sosial yang telah disebutkan di atas dapat bermanfaat bagi anda. (Fin)

Sumber berita ini diambil dari hipwee.com

Jabarnews | Berita Jawa Barat