Jelang Natal, Polres Majalengka Sterilisasi Gereja

JABARNEWS | MAJALENGKA – Sembilan hari jelang perayaan natal, Polres Majalengka menyisir gereja-gereja yang ada di Kota Angin. Tujuannya untuk memastikan tempat ibadah umat Nasrani benar-benar steril dari teror bom ataupun ancaman lainnya.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono mengatakan, giat sterilisasi gereja ini untuk memastikan kesiapan gereja, termasuk mengantisipasi kemungkinan akan adanya teror ataupun ancaman lain.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Kenalkan Obat Herbal Ini, Katanya Bisa Sembuhkan Covid-19

“Kami kerahkan tim sterilisasi untuk memastikan keamanan, kenyamanan di gereja-gereja yang ada. Sudah menjadi kewajiban tugas kami sebagai polisi untuk mengantisipasi dan menjaga keamanan masyarakat,” ungkapnya, Minggu (16/12/2018).

Kapolres menambahkan, kegiatan sterilisasi ini merupakan mengamankan lokasi tempat ibadah dari benda atau barang yang dapat menimbulkan ancaman teror bom, maupun ancaman gangguan kamtibmas lainnya menjelang pelaksanaan Kebaktian Natal.

Baca Juga:  Kang Emil Sebut Beras Fortifikasi Bisa Cegah Stunting

“Pengamanan tempat ibadah memang rutin dilakukan sesuai dengan protap. Dimana untuk pengamanan selain Polsek masing-masing, juga di-backup dari anggota polres untuk mempertebal pengamanan,” ujarnya.

Baca Juga:  Sebelum Habis Masa Jabatan, Emil Akan Tuntaskan Janji Politiknya

Di samping itu, tambah Kapolres, pihaknya juga melakukan pengamanan jalur, mengingat saat ini telah memasuki libur panjang akhir tahun atau long weekend.

“Pelaksanaan Parayaan Natal 2018, kami tempatkan Perwira beserta anggota di seluruh gereja-gereja di Kabupaten Majalengka,” tandasnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat