Cuma Di Sini Yang Ada Sekolah Emak-emaknya

JABARNEWS | BANDUNG – Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Haru Suandharu mengatakan kesan positif hadirnya Sekolah Ibu Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di tengah-tengah masyarakat.

“Tidak ada universitas di Indonesia ataupun di dunia yang terdapat jurusan ibu, hanya di Sekolah Ibu yang mengajarkan kaum ibu keterampilan dan keimanan,” kata Haru Suandharu.

Kang Haru – sapaan akrabnnya- mengimbau kepada seluruh anggota Sekolah Ibu untuk tidak berhenti belajar dan mengajak kepada kaum ibu lainnya untuk bergabung dalam Sekolah Ibu. Sehingga, kebaikan-kebaikan yang diajarkan dalam Sekolah Ibu tersebar ke seluruh Kota Bandung.

Baca Juga:  Jokowi Targetkan 2024 Seluruh Tanah Jabar Bersertifikat

Pada kesempatan itu, Haru juga mengucapkan Selamat Milad 11 tahun usia Sekolah Ibu Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kota Bandung Tedy Rusmawan mengapresiasi atas kehadiran emak-emak. Hal itu membuktikan PKS bukan partai lima tahunan, sebab PKS berkontribusi dalam 11 tahun dapat melahirkan 150 lebih Sekolah Ibu di Kota Bandung.

Sekolah Ibu merupakan bagian dari Bidang Perempuan Ketahanan Keluarga Indonesia. Sekolah yang diinisiasi PKS itu mendidik dan memberdayakan kaum ibu dalam hal kemandirian. Misalnya adanya pelatihan membuat kerajianan yang bernilai ekonomis.

“PKS bukan partai lima tahunan. Terbukti, kita telah bisa menciptakan 150-an Sekolah Ibu,” kata Tedy Rusmawan saat memberikan sambutan dalam acara Milad 11 Tahun Sekolah Ibu.

Baca Juga:  Hari Ini, SIM Keliling Polrestabes Bandung Di Festival Citylink

Tedy Rusmawan menyebutkan di Kota Bandung, terdapat 25 ribu pemuda menjadi korban narkoba. Sedangkan RT di Kota Bandung ada 10 ribu, maka terdapat 2 sampai 3 pemuda menjadi korban narkoba.

Ketua DPD PKS Kota Bandung ini pun berharap agar Sekolah Ibu dapat mewarnai pemuda Kota Bandung agar terhindar dari narkoba dan terbina menjadi pemuda yang berkualitas memiliki kebermanfaatan.

Euis merupakan salah seorang anggota Sekolah Ibu unit Coblong, mengucapkan terima kasih kepada PKS sebab selama lima tahun mengikuti Sekolah Ibu, mendapatkan banyak manfaat dan menjadi pribadi yang lebih baik.

Baca Juga:  Terharu, Begini Cerita Ridwan Kamil Saat Mendesain Masjid Syeikh Ajlin Palestina

“Yang tadinya ibu-ibu tidak bisa keterampilan, setelah ikut sekolah ibu menjadi bisa membuat ketrampilan yang bernilai jual,” ujar Euis anggota Sekolah Ibu unit Coblong.

Acara Milad dihadiri Siti Muntamah Oded (Istri Wali Kota Bandung Oded M Danial), Haru Suandharu (Wakil Ketua DPRD Kota Bandung), Tedy Rusmawan (Ketua DPD PKS Kota Bandung), Salmiah Rambe (Bidang Kaderisasi DPW PKS Jawa Barat). (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat