Jembatan Baribis Banjir, Pengendara Motor Nyaris Tak Bisa Lewat

JABARNEWS | MAJALENGKA – Hujan deras tiba-tiba pada pukul 12.45 WIB di wilayah Majalengka Kota dan Cigasong, membuat jembatan Baribis banjir. Sumbatan air yang menggenang tersebut menyebabkan pengendara motor nyaris tak bisa melewati jembatan tersebut.

Bahkan sebagian pengendara motor terpaksa menuntun sepeda motornya, beberapa pemotor nyaris terjatuh, karena dalamnya air yang menggenang. Sementara di jalan KH. Abdul Halim tepatnya di depan gedung KNPI, genangan air banjir juga sempat memacetkan arus lalu lintas.

Baca Juga:  Ragam Manfaat Buah Kepel Bagi kesehatan Dan Kecantikan

Salah seorang pengendara motor yang lewat, Piping mengatakan pihaknya harus menuntun kendaraan motornya karena takut jatuh. Persoalannya air yang tergenang nyaris menutupi knalpot motor matic-nya, sehingga ‎jika dipaksakan akan membuat motornya mati total.

“Kalau dipaksakan akan membuat motor mati total, jadi lebih baik dituntun. Gak tau ini kayaknya jembatan ini tidak ada saluran pembuangan airnya, sehingga airnya bertumpuk di jembatan ini,” ungkapnya, Kamis (21/6/2018).

Baca Juga:  Serahkan Langsung Bantuan Rehabilitasi Sosial, Begini Pesan Mensos Risma

Pengendara motor lainnya, Pudin mengatakan hal yang sama. Hujan besar selama setengah jam itu nyaris melumpuhkan arus lalu lintas dari Cigasong-Baribis-Jatiwangi, mengingat air yang menggenang cukup tinggi.

Baca Juga:  Minggu Lalu Mesra, Ini Kabar Terakhir Kaesang Pangarep dan Felicia Tissue

“Sepertinya harus ada pembuangan di tengah-tengah jembatan ini. Kalau tidak, maka jika hujan lagi, kondisi ini akan kembali terjadi,” ungkapnya.

Sementara itu di sisi jembatan terlihat air yang membanjiri jembatan Baribis itu tumpah ke bawah. Tambahan air dari saluran pembuangan pemukiman itu juga menyatu dengan air genangan di jembatan Baribis. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat