Kalau Mau Kaya Jangan Jadi Pegawai

JABARNEWS | MAJALENGKA – Terkait adanya salah satu oknum honorer yang telah melakukan pencurian di kantor BKD, Bupati Majalengka H. Sutrisno menyayangkan ‎sekaligus geram. Sebagai langkah selanjutnya, ia akan lebih selektif untuk menerima para honorer yang siap bekerja di lingkungan pemerintahan.

“Bukannya malah mengamankan, tetapi justru malah membuat tidak aman. Saya akan perintahkan setiap kepala OPD untuk lebih selektif lagi jika mau menerima honorer,” ungkapnya saat dimintai tanggapannya, Selasa (1/5/2018).

Baca Juga:  Dokter Raffi Ghani Berduel Dengan Muhammad Natshir

Bupati menambahkan jika mau kekayaan berbentuk materi, ia justru menyarankan agar tidak menjadi pegawai. Alasannya justru pintu kekayaan yang sesungguhnya ada di dunia usaha. Menjadi pegawai atau honorer merupakan pengabdian yang didasari keikhlasan.

Baca Juga:  Dukung Penghapusan Pasal Karet di UU ITE, Ketua PWI: Seperti Diselundupkan

“Kalau mau kaya, jangan gunakan cara-cara instan dengan mencuri. Itu salah besar.

“Jadilah pengusaha, gali potensi usaha di lingkungan sekitar rumah. Kalau jadi honorer atau pegawai hendaknya juga didasari keikhlasan dan pengabdian, jangan malah mencuri,” ungkapnya.

Baca Juga:  Parrahutan Terpilih Menjadi Ketua Bawaslu Subang

Sebelumnya, pihak kepolisian Polres Majalengka melalui Kapolsek Majalengka Kota, pada Sabtu (28/4/2018) lalu telah menangkap pelaku pencurian laptop dan sejumlah uang. Berdasarkan informasi, pelaku tersebut tercatat sebagai salah seorang honorer di OPD tertentu. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat