Kapolda Pimpin Deklarasi Anti-Hoaks Di Subang

JABARNEWS | SUBANG – Di hari ke-2 kunjungan Kapolda Jabar, Irjen Pol. Agung Budi Maryoto, ditandai dengan digelarnya deklarasi anti hoaks, ujaran kebencian, dan radikalisme. Deklrasi ini melibatkan semua unsur masyarakat di Subang.

“Kita deklarasikan secara menyeluruh dan lebih besar lagi. Tanggung jawab bersama, sepakat untuk tidak menyebar hoaks, berkomitmen menjaga agar hoaks bisa diantisipasi,” kata Kapolda, kepada wartawan, di halaman Mapolres Subang, Rabu (21/3/2018).

Baca Juga:  Setya Novanto Ditahan Dengan Ekstra Ketat Bersama Narapidana Teroris

“Tolong kepada Ketua MUI, para Kyai pimpinan Ponpes carikan calon-calon polisi yang hafiz Quran dan miliki mental dan moralitas yang baik,” tambahnya.

Terkait Pilkada di Jabar, Kapolda menegaskan, dalam Pilkada jajaran Polda Jabar tetap netral

“Polri tetap netral tidak berpihak kepada pada pasangan calon manapun termasuk paslon dari mantan Purnawirawan Polri” tegasnya

Baca Juga:  Bandara, Stasiun KA dan Terminal di Bandung Bakal Ditutup Sementara, Kapan?

Jelang Pilkada, kata Kapolda, kondisi Jabar tetap kondusif.

“Kami menghimbau kepada semua elemen masyarakat, simpatisan, tim sukses para Paslon Pilkada di Jabar, jangan menyebar atau mempercayai berita-berita hoaks. Mari kita sama sama tetap jaga kondusivitas wilayah Jabar demi ketentraan masyarakat Jabar,” pungkasnya.

Hadir dalam acara itu, Danlanud Suryadarma Marsema TNI Timbang Sembiring Maliala, Dandim 0605/Subang Letkol Inf Fikri Ferdian,Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni, dan Pjs. Bupati Subang Drs. Dadi Iskandar.

Baca Juga:  Tiga Desa di Kecamatan Sukasari Purwakarta Terisolir Akibat Longsor

Selain itu, Danyonif 312/KH Mayor Inf Meidi, para Danramil jajaran Kodim 0605/Subang, Dansubdenpom III/3-2 Kapten CPM Sarno, tokoh agama, tokoh masyarakat, perwakilan mahasiswa, ormas, dan LSM Kabupaten Subang. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat