Kaya Akan Menu Nusantara, Kopi Tera Tidak Hanya Sajikan Kopi

JABARNEWS | BANDUNG – Kebanyakan coffee Shop yang ada pasti lebih fokus akan menu kopi yang disajikan, sementara untuk santapan atau makanan berat jarang kita temui. Namun tidak dengan coffee Shop Kopi Tera, kita tidak hanya bisa menikmati kopinya yang luar biasa dengan beragam pilihan, akan tetapi santapannya juga sangat banyak pilihan dengan rasa enak.

Salah satu yang disajikan saat jabarnews.com menyambangi Kopi Tera, yakni Nasi Goreng Jambal Pete. Nasi goreng yang disuguhkan benar-benar terasa aroma jambalnya, malahan rasa nasi gorengnya itu terasa gurih khas dengan rempah bukan gurih dengan penyedap rasa instan.

Baca Juga:  Mantan Plt. Bupati Bandung Barat Belum Kembalikan Mobil Dinas Alphard

Diungkapkan Gina Pritania, yang bertanggung jawab untuk menu makanan berat, masakan yang ada di Kopi Tera adalah menu resep keluarga dengan bumbu rahasia.

“Untuk makanan yang kami hidangkan semuanya asli resep keluarga, makanya makanan yang ada seperti makanan rumahan,” jelas Gina.

Baca Juga:  Jangan Terpapar Covid-19! Petugas di Ciranjang Gencar Lakukan Tracing

Selain Nasi Goreng Jambal, ada juga menu Ayam Rendos. Untuk menu ini Head Chef Kopi Tera, Latief Abdulloh mengatakan menu ini cukup unik.

“Karena untuk ayamnya dalam proses mengolahkan kita rendos terlebih dahulu terpisah dengan sambal rendosnya, Setelah itu baru sambal mentahnya baru kita sajikan di atas ayam yang sudah siap disajikan di atas mangkuk,” urai pria yang akrab disapa Latief ini.

Ia juga menjelaskan lebih detail, jika di Kopi Tera makanan yang ada benar-benar diolah menggunakan rempah asli dan sengaja banyak menggunakan bumbunya agar benar-benar memiliki citarasa khas nusantara.

Baca Juga:  PWI Jabar Tekankan Legalitas Profesionalisme Wartawan

“Kalau dilihat dari setiap menu masakan yang ada terlihat rempah-rempahnya masih mendominasi. Itulah salah satu keunggulan kita,” ujarnya.

Bagi para maniak kopi yang juga ingin menyantap masakan khas nusantara, Kopi Tera bisa menjadi salah satu pilihan. (Tri)

Jabarnews | Berita Jawa Barat