Kecelakaan Maut Terjadi di Tasikmalaya, Sopir Ngantuk Hingga Menabrak Bus

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Kecelakaan lalulintas yang melibitkan antara kendara Bus dan mobil travel terjadi di Kampung Kudangkopi Desa Pakemitankidul Kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya Selasa (15/6/2021) dini hari.

Kecelakaan yang melibatkan, Bus Budiman jurusan Pangandaran-Depok dengan nomor polisi Z-7825-HC yang dikemudikan Ade Kusmana bertabrakan bertabrakan dengan mobil travel minibus Daihatshu Luxio.

Berdasarkan informasi, dalam insiden itu, satu penumpang Luxio dilaporkan tewas, sedangkan lima penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Baca Juga:  Wisata Pantai Jayanti Cianjur Cocok Untuk Liburan Lebaran

“Kecelakaan antara bus Budiman dan minibus travel Luxio itu terjadi sekira pukul 02.15 WIB. Satu orang meninggal dan 5 orang luka-luka,” Kanit Lantas Polsek Ciawi Ipda Dicky Firdaus.

Korban tewas yakni seorang penumpang travel, Johan Iryadi (51) warga Jalan Dipenogoro RT 05 RW 02 Desa Sindangsari Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap Jawa Tegah.

Sementara itu, sopir Daihatshu Luxio bernopol B-1077-KOA bernama Adel mengalami luka berat dan 4 penumpang lainnya yang semuanya merupakan warga Sidareja Cilacap Jawa Tengah mengalami luka ringan.

Baca Juga:  Atap Ambruk di SDN Otista Kota Bogor Akan Diperbaiki Pakai Anggaran Rp200 Juta

Menurutnya, minibus melaju dari arah timur (Jamanis) menuju barat (Ciawi). Sesampainya di tempat kejadian, sopir minibus diduga mengantuk sehingga kendaraan yang dikemudikannya mengarah ke jalur kanan. Saat bersamaan, dari arah berlawanan datang bus Budiman sehingga tabrakan pun tak terelakan.

Di lokasi kejadian diakui kepolisian memang penerangan dan rawan kecelakaan.

“Saat terjadi kecelakaan kondisi jalan sedang sepi. Jalannya lurus dan minim penerangan. Dugaan awal sopir minibus mengantuk sehingga mobil oleng ke kanan kemudian bertabrakan dengan bus dari arah berlawanan,” ucapnya.

Baca Juga:  Sungguh Terlalu! Ridho Rhoma Kembali Terjerat Narkoba

Dia menuturkan, seluruh korban yang mengalami luka-luka dievakuasi ke Puskesmas Ciawi untuk mendapatkan perawatan medis. Sopir minibus mengalami patah kaki kanan sementara lainnya mengalakmu luka lecet.

“Kasus kecelakaan maut ini ditangani unit laka lantas Polres Tasikmalaya Kota,” ujarnya. (Red)