Walikota Depok Rombak 17 Jabatan Eselon II-III

JABARNEWS | DEPOK – Sebanyak 17 pejabat eselon II dan II Pemerintah Kota Depok dilantik Walikota Depok Mohammad Idris, di Balaikota Jumat (7/9). Novarita yang sebelumnya di Inspektorat Daerah Depok, kini menjabat Kadinkes Depok menggantikan Noerzamanti Lies Karmawati yang pensiun.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan, ini merupakan upaya revitalisasi organisasi di jajaran Pemkot Depok. Diharapkan roda pemerintahan bisa berjalan lebih maksimal. ’’Banyak jabatan yang perlu direvitalisasi dari sisi pengisian jabatan. Karena itulah pelantikan ini dilakukan,” kata Idris.

Baca Juga:  Idap Gangguan Jiwa, Kakak Dihabisi Adik Kandungnya

Tentu rotasi dan mutasi ini ada jabatan yang kosong akan segera diisi. Dia berharap kegiatan organisasi pemerintahan mulai dari dinas, kecamatan, dan kelurahan dapat berjalan baik. Misalnya, posisi kepala Dinkes Depok tidak bisa diserahkan kepada pejabat sementara (Plt) karena banyak program unggulan.

Maka dari itu, Norvarita dipilih menjadi Kepala Dinkes Depok yang baru dari hasil asesmen dan lainya sesuai aturan yang ada. ’’Jadi bisa langsung tancap gas menjalankan program-programnya,” kata dia.

Baca Juga:  Wujudkan Sinergitas, Di Sukasari TNI-Polri Gelar Patroli Bersama

Idris berpesan, kepada semua pejabat di Depok untuk menjalin hubungan erat dengan warga, dan tidak berleha-leha menjalankan tugas. ’’Baik camat dan lurah harus mampu bersinergi dengan bawahannya. Jangan karena ada camat, sehingga kerja sekcam setengah-setengah,” ulas Idris.

Sementara itu, Kadinkes Depok Novarita mengatakan, akan meneruskan program yang telah dijalankan, dan memaksimalkan pelayanan kesehatan yang ada di Depok. ’’Ini adalah amanah, saya akan menjaga dan memberikan yang terbaik dari segi kesehatan bagi masyarakat Depok,” jelas Novarita.

Baca Juga:  16 Siswa SD di Majalengka Diduga Keracunan Jajanan

Sebagai seorang ASN, sambung dia, siap ditugaskan dimana saja dan siap bekerja dengan maksimal. Guna meningkatkan mutu pelayanan di Pemkot Depok untuk masyarakat. Terutama program yang tertuang di Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

’’Dipindahkan ya biasa saja, siap dimana saja dan harus siap. Minggu depan saya akan lakukan koordinasi dulu dengan rekan-rekan di Dinkes Depok,” tutup Novarita. (Abh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat