Tiga Obat Alami Ini Bisa Meredakan Gatal Pada Bagian Kulit

JABARNEWS | BANDUNG – Gatal di permukaan kulit bisa sangat mengganggu, bahkan menyakitkan. Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan kulit gatal, salah satunya reaksi alergi. 

Saat gatal menyerang, biasanya seseorang akan menggaruk permukaan kulit untuk meredakan gejala. Namun, menggaruk kulit yang gatal sebenarnya tidak disarankan dan bisa memicu masalah kulit lainnya, seperti kulit kering, bersisik, dan muncul luka.

Baca Juga:  Hari Ini, Hasil Ujian Nasional Diumumkan

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa obat alami untuk mengatasi gatal pada kulit yakni:

Pertama. Minyak Kelapa – Obat alami mengatasi gatal pada bagian kulit yang pertama yakni minyak kelapa juga, minyak kelapa bisa dimanfaatkan untuk mengatasi keluhan gatal di permukaan kulit. 

Sebuah penelitian yang dilakukan pada tikus menunjukkan bahwa minyak kelapa ampuh mengatasi masalah kulit, termasuk gatal karena peradangan akibat alergi.

Baca Juga:  Begini Cara Perawatan Wajah Berminyak Sebelum Tidur

Kedua. Lidah Buaya – Selain minyak kelapa. Lidah buaya juga ternyata dapat menjadi obat alami untuk mengatasi gatal pada bagian kulit.

Mengoleskan gel lidah buaya bisa membantu meredakan iritasi karena kulit gatal atau kulit kering. Kandungan dalam tanaman ini bisa membantu melembabkan dan menjaga tingkat air di dalam kulit tetap tercukupi.

Baca Juga:  Duh! Tiga Warga Mangunkerta Cugenang Cianjur Positif Covid-19

Ketiga. Es Batu – obat alami yang ketiga untuk mengatasi gatal yakni es batu. Mengompres bagian kulit yang gatal dengan es batu juga bisa membantu meringankan gejala gatal. 

Cobalah untuk meletakkan kantong es atau es batu yang yang dilapisi kain ke permukaan kulit yang terasa sangat gatal. (Red)