Khidmat, Upacara Pelipatan Duplikat Bendera Pusaka Di Kota Cirebon

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs. Asep Dedi, M.Si., mengatakan, setiap anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Cirebon diminta untuk menjaga fisik dan mental mereka.

“Pelipatan bendera pusaka merupakan rangkaian dari prosesi pengibaran bendera yang akan dilakukan esok, Jumat (17/8),” ungkap Asep usai menjadi pembina upacara pelipatan duplikat bendera pusaka RI tingkat Kota Cirebon tahun 2018, di Ruang Adipura Kencana Balaikota Cirebon, Kamis (16/8/2018).

Baca Juga:  Inilah Kosmetik Oplosan Ternama Diendorse Artis

Asep berharap prosesi pengibaran bendera di hari peringatan ulang tahun RI ke-73 di Alun-alun Kejaksan, Kota Cirebon bisa berjalan lancar dan sukses. Karena itu, Asep meminta kepada seluruh anggota Paskibraka untuk menjaga kondisi fisik dan mental mereka.

Baca Juga:  DPRD Jabar Dorong Pemprov Gencarkan Vaksinasi Secara Massal

“Jangan sampai grogi,” tandas Asep.

Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga DKOKP Kota Cirebon, Drs. R. Agus Setiadiningrat, MM, M.Pd., menjelaskan, DKOKP merupakan leading sector untuk pemilihan dan pelatihan anggota Paskibraka tingkat Kota Cirebon.

“Kita sudah melalui rangkaian yang cukup panjang dan berharap kegiatan esok bisa berjalan dengan sukses,” ungkap Agus.

Baca Juga:  Pergerakan Tanah di Purwakarta, Warga Tegalwaru Nantikan Kepastian Relokasi

Agus mengungkapkan, pengibaran maupun penurunan bendera di hari peringatan HUT RI ke-73 tingkat Kota Cirebon ini merupakan tugas negara yang harus diemban dengan sebaik-baiknya.

“Setiap anggota Paskibraka untuk menjaga kekompakan dan kesolidan tim untuk suksesnya acara esok,” pungkasnya. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat