Mahasiswa KOMANDO V Longmarch 627 Km Cianjur – Jogjakarta

JABARNEWS | CIANJUR – Anggota Konsolidasi Mahasiswa Nasional Indonesia (KOMANDO) longmarch dari Cianjur menuju Jogjakarta. Sebelum menempuh jalur 627 kilometer atau Cianjur – Jogjakarta, para mahasiswa yang tergabung dalam Konsolidasi Mahasiswa Nasional Indonesia (KOMANDO) ke-V du Gedung Cawang Kencana, Jakarta.

Mereka sempat transit di Cianjur dan beristirahat selama semalam. Selama berada di Cianjur, mereka ditemani mahasiswa Universitas Suryakancana (Unsur) Kabupaten Cianjur. Mereka yang bolak-balik Cianjur ke Jakarta dan sebaliknya itu tak lain membawa misi khusus.

Baca Juga:  Sang Kapten Absen, Persib Siapkan 20 Pemain Buat Laga Perdana

Para anggota KOMANDO ini ingin menempatkan Pancasila sebagai hierarki tertinggi. Pesan inilah yang diemban para mahasiswa ini dari hasil kongres ke-V itu.

Salah satu mahasiswa M Muhayat Mustadapin mengaku terharu dengan semangat yang digelorakan mahasiswa asal Jogjakarta itu. ’’Dan setelah melihat mereka berjalan dari Jakarta-Cianjur membuat saya yakin bahwa ini adalah kawan saya yang sama memperjuangkan kebenaran,” ujarnya.

Baca Juga:  Tujuh Proyek Pemprov Jabar Dipromosikan di Forum Investasi Infrastruktur Level Internasional

Tadi pagi, beberapa mahasiswa Universitas Suryakancana melakukan ceremoni pelepasan sebelum perjalanan dilanjutkan kembali dari Cianjur hingga Yogyakarta dan dihadiri TNI/POLRI, Dosen Unsur dan Presma Unsur Cianjur.

Baca Juga:  Resmi, Pemerintah Kembali Putuskan Pembatalan Ibadah Haji 2021

Presma Unsur, Panji Sakti Sukandi menambahkan, semangat para mahasiswa ini patut diacungi Jempol. ’’Ini merupakan sebuah perwujudan dari Tridharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian masyarakat. Semoga dalam perjalanan selamat dan dapat pulang kembali dengan kondisi selamat juga,” paparnya. (Abh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat