Kismis Al Hakim Purwakarta Wadah Masyarakat Dalami Ilmu Agama

JABARNEWS | PURWAKARTA – Toko Perlengkapan Muslim Al Hakim bekerja sama dengan kampus UPI PGSD Purwakarta menyelenggarakan Kajian Setiap Hari Kamis (Kismis) di Masjid UPI PGSD Purwakarta, Kamis (15/11/2018).

Penyelenggara kegiatan, Hj Liza Zakiyah, M.Pd mengatakan, Kismis sudah digelar sebanyak 17 kali pertemuan. Bergerak sebagai penceramah yakni Ajengan Rawing Cianting, KH Muhhiddin Abdul Jabar dan Ustadz Muhammad Al’amri, Lc.

Baca Juga:  Unpad Berikan Penghargaan Mochtar Kusumaatmadja Kepada Professor Asal Singapura

Hj Liza menerangkan kajian yang digelar membahas Kitab Syarah Hadits Jibril. Peserta disebutkan berasal dari berbagai wilayah di Purwakarta seperti Jatiluhur, Pasawahan, sampai Darangdan.

“Acara dimulai pukul 09.00, dengan diawali pembacaan Surat Al-Waki’ah, Ar-Rahman, Al-Mulk yang dipimpin Ustadz Fathul Kirom sampai pukul 11.00 WIB. Perkiraan peserta yang hadir antara 300 – 550 peserta,” jelas Hj Liza, Owner Toko perlengkapan muslim Al Hakim.

Baca Juga:  Seperti Inilah Bentuk Puting Payudara Yang Normal

Salah seorang peserta mengatakan sangat senang dengan diadakannya kegiatan rutinitas kajian ini. Pasalnya menambah ilmu, menjalin tali silaturrahmi, dan membuat hati lebih tenang.

Hj Liza Zakiyah menerangkan tujuan dari kajian ini memberi wadah pada masyarakat Purwakarta khususnya untuk memperdalam ilmu agama.

Baca Juga:  Polres Asahan Gelar Vaksinasi Massal Covid-19 di Sembilan Titik, Targetkan Ribuan Orang

Kegiatan ini mengingatkan kita untuk selalu menjalankan syariat Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah. Meningkatkan kualitas hablumminallaah wa hablumminannaas. “Harapan kami agar masyarakat Purwakarta menjadi insan yang bertakwa serta menjalankan sunnah,” pungkasnya. (Nto)

Jabarnews | Berita Jawa Barat