Kota Bandung Berhasil Lampaui Target PTSL

JABARNEWS | BANDUNG – Kota Bandung berhasil meraih pencapaian Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) sebesar 153% dari target yang telah ditetapkan diangka 98 ribu bidang tanah.

Berdasarkan data dari 30 kecamatan dan 151 kelurahan di Kota Bandung menyatakan sebanyak 140 ribu bidang tanah berhasil disertifikasi berkat adanya program tersebut.

Baca Juga:  Prajurit TNI Sosialisasikan Program TMMD kepada Tokoh Masyarakat

“Pada target awal hanya 100%, akan tetapi sekarang tembus hingga 153%. Kalau dihitung dari 98 ribu bidang tersertifikasi, tercapai sertifikasi penyerahan 140 ribu bidang,” kata Walikota Bandung, Ridwan Kamil (Emil) saat ditemui di Graha Batununggal, Selasa (23/01/2018).

Baca Juga:  Di Waktu Ini, Ratusan Pemudik Motor Berhasil Lintasi Jalur Utama Cianjur

Dengan kinerja Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bandung yang maksimal, Emil berikan apresiasi terhadap pencapaian tersebut.

“Bandung Juara itu diterjemahkan dengan baik oleh tim BPN, Kelurahan, dan Kecamatan Kota Bandung sehingga dapat melebihi target,” pujinya.

Baca Juga:  Menilik Tradisi Siraman Gong Sekati di Kesultanan Keraton Kanoman

Sebagai penutup, dengan keberhasilan capaian tersebut ia berharap masyarakat Kota Bandung menjadi lebih sejahtera dan lebih mandiri dengan adanya program PTSL.

Laporan: Teddy Permana