Libur Hari Buruh, Warga Pilih Shopping

JABARNEWS | MAJALENGKA – Mempersiapkan tahun ajaran baru dan menyambut lebaran,orangtua kini mulai memadati toko sepatu dan outlet yang menyediakan baju-baju seragam sekolah. Alasannya, selain mempersiapkan diri menghadapi lebaran, juga sekaligus menyiapkan diri memasuki tahun ajaran baru.

Seperti yang terlihat di toko-toko sepatu atau minimarket di Kecamatan Leuwimunding dan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, tanggal merah 1 Mei 2018 ini justru dimanfaatkan para ibu rumah tangga untuk berbelanja. Terutama untuk mempersiapkan anaknya memasuki tahun ajaran baru 2018-2019.

Baca Juga:  Kepala Kemenag Purwakarta Himbau ASN Tolak Ajakan People Power

Salah seorang ibu rumah tangga yang ditemui ketika sedang memilih sepatu sekolah untuk anaknya, Uum (38) mengatakan pihaknya sengaja meniatkan datang ke toko sepatu dan pakaian tersebut, untuk berbelanja sepatu dan seragam baru.

“Beberapa hari lagi sudah masuk puasa, jadi kalau tidak sekarang kapan lagi. Minggu depan pasti akan tambah penuh, karena tanggal muda. Sekarang saja, sudah mulai, akhir pekan lalu saya juga belanja sudah pada penuh,” ungkapnya, Selasa (1/5/2018).

Baca Juga:  Fraksi PKB Kritisi Keras Pemkab Purwakarta Soal Pengelolaan Anggaran, Alasannya Ini

Ibu rumah tangga lainnya, Inka (32) mengatakan hal yang sama. Ia justru mempersiapkan sepatu dan seragam anaknya, dibandingkan membeli baju dan pakaian untuk lebaran. Menurutnya, sepatu dan seragam anaknya lebih harus didahulukan. Selain itu, karena momen lebaran dan tahun ajaran baru hampir bersamaan, maka sepatu baru anaknya bisa dipakai untuk berlebaran.

Baca Juga:  DPR RI Minta Polri Tindak Tegas Pihak Naikan Harga Oksigen Tak Wajar

“Saya sebenarnya ingin beli baju baru, tetapi itu mah nanti saja. Yang terpenting sekarang anak saya memasuki kelas 2 sekolah dasar, malu lah kalau tidak punya sepatu dan seragam baru. Lagipula, sepatunya sudah rusak, jadi saya dan anak belanjanya mulai sekarang. Kalau besok-besok pasti akan lebih padat lagi,” ungkapnya. ( Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat