Luis Milla Di Mata Igbonefo

JABARNEWS|BANDUNG – Setelah sempat diisukan akan dipecat karena hanya mampu membawa Timnas Indonesia U-23 di babak 16 besar Asian Games 2018, akhirnya PSSI memutuskan untuk memperpanjang Luis Milla sebagai pelatih Timnas U-23.

Center bek Persib, Victor Igbonefo, mengatakan, itu merupakan keputusan yang sangat bagus dari PSSI. Sebagai pemain yang pernah diasuh Luis Milla, Victor menilai jika pelatih asal Spanyol itu merupakan pelatih bagus. Hal itu bisa dibuktikan dengan permainan Timnas Indoneisa di Asian Games lalu.

Baca Juga:  SimPATI Kickfest XII "Untold Story Bandung" siap Gebrak Bandung

“Luis Milla tetap jadi pelatih Timnas, itu sangat bagus karena dia pelatih bagus dan semua orang bisa lihat sepakbola mereka (Timnas). Itu keputusan PSSI yang sangat bagus,” ujar Victor, kepada wartawan, di Stadion Arcamanik Bandung, Kamis (30/8/2018).

Di mata Victor, selain pelatih bagus, Luis Milla pun termasuk juru taktik yang cerdas yang selalu menginginkan agar pemainnya berkembang dan selalu membantu pemain agar memiliki kepercayaan diri.

Baca Juga:  Gara-Gara Ini, Sandiaga Uno Sebut Produk Khas Cirebon Berkualitas

“Jelas ada bedanya, dia pelatih yang cerdas dan bagus. Dia ingin pemain selalu fokus dan terus berkembang. Dia juga selalu bantu pemain untuk punya rasa percaya diri,” ungkapnya.

Sebagai pemain naturalisasi, Victor pun tak menepis keinginannnya untuk memperkuat Timnas.

Dia tak menepis soal keinginannya membela Timnas Indonesia. Jika kesempatan itu datang, dengan segenap hati dirinya akan sangat bersedia. Victor pun mengaku tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang mungkin datang kepadanya nanti.

Baca Juga:  Kota Bandung Turunkan 1.228 Atlet Di Porda 2018

“Kalau aku ada kesempatan dipanggil aku akan siap. Tapi paling penting aku dukung timnas selama sama Milla, sangat bagus,” tegasnya.

PSSI resmi memperpanjang kontrak Luis Milla hingga 2019. Kepastian itu, didapat setelah Ketum PSSI, Edy Rahmayadi, menggelar rapat bersama EXCO PSSI. Dengan adanya keputusan itu bisa dipastikan Timnas Indonesia akan kembali diarsiteki Luis Milla di ajang Piala AFF yang akan bergulir November mendatang. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat