Rogoh Rp 16 M, Citanduy III Siap Dijajal Kendaraan Besar

JABARNEWS | BANJAR – Masyarakat di dua kecamatan yakni Pataruman dan Purwaharja, Kota Banjar, akhirnya bisa tersenyum. Itu setelah Jembatan Citanduy III yang merupakan akses dari Kota Banjar ke arah Jawa Tengah diresmikan Walikota Banjar, Ade Uu Sukaesih.

Jembatan yang dibangun pada awal September 2017 itu menelan biaya sebesar Rp 16 miliar. Anggaran tersebut berasal dari dana alokasi khusus (DAK). Jembatan tersebut telah rampung dibangun pada Mei 2018.

Ade Uu Sukaesih mengatakan, intinya pembangunan jembatan Citanduy III di komplek Doboku ini, merupakan akses transportasi masyarakat Kota Banjar dari arah Jawa Tengah maupun sebaliknya. ’’Jembatan sepanjang 110 meter dan lebar tujuh meter ini merupakan akses transportasi masyarakat dari Jawa Tengah maupun dari arah sebaliknya,” ujarnya.

Baca Juga:  Jelang Pemilu Produksi Isu Hoaks Makin Meningkat

Ade menambahkan, Jembatan Citanduy III sudah lama dinantikan warga. Pasalnya, jembatan yang dulu (sebelah jembatan Citanduy III) sudah lama tidak bisa dilewati kendaraan besar.

Baca Juga:  Inilah Alasannya Mengapa Lemak Menumpuk Di Bagian Perut

’’Jembatan ini kokoh, hal ini tentunya juga bermanfaat sebagai akses penghubung bagi warga di dua kelurahan, yakni Kelurahan Pataruman dan Purwaharja,” imbuhnya.

Ia pun mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan merawat jembatan ini, salah satunya dengan tidak membuang sampah di pinggir sungai dan jembatan. ’’Mari kita jaga dan rawat jembatan ini, salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarangan,” katanya.

Peresmian jembatan Citanduy III ini ditandai dengan pengguntingan pita dan tanda tangan prasasti oleh Walikota Banjar.

Baca Juga:  Tetap Patuhi Prokes, Pemuda Batak Bersatu Santuni Ratusan Yatim di Cianjur

Tampak hadir dalam peresmian tersebut, Ketua DPRD Kota Banjar, Dadang R Kalyubi, Sekda Kota Banjar, Ade Setiana, Kapolres Banjar, AKBP Matrius, DANSUBDENPOM III/2-4 Banjar, Kapten CPM Hidayat Mulyana, perwakilan Danyon 323 Raider Buaya Putih, Letnan Teguh, Kepala BJB cabang Banjar, Ade Ruhafah, Pelaksana pembangunan jembatan, H Rahmat, dan seluruh kepala OPD Pemkot Banjar beserta jajarannya. (Abh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat