Manfaat Sabun Batang Dalam Kegiatan Sehari-hari, Selain Untuk Mandi

JABARNEWS | BANDUNG – Penggunaan sabun mandi batangan memang sedikit tergeser dengan adanya sabun cair yang dianggap lebih praktis. Namun, jangan tinggalkan sabun batangan karena ternyata memiliki banyak manfaat.

Tak hanya untuk mandi, sabun batangan bisa memperbaiki berbagai masalah di rumah. Misalnya memperbaiki laci macet, pintu geser hingga masalah lain di rumah.

Oleh sebab itu berikut beberapa manfaat sabun datang dalam kehidupan sehari-hari yakni:

Pertama. Memperbaiki laci dan pintu geser – Manfaat sabun batang bagi kehidupan sehari-hari yang pertama yakni bisa memperbaiki laci dan pintu geser ketika sedang terjadi macet.

Saat laci dan pintu geser sulit dibuka, kalian bisa menggunakan sabun untuk membuatnya meluncur kembali dengan mulus. Cukup gosokkan sabun ke kedua tepi laci atau di lintasan pintu. Sabun mandi batang membuat permukaan yang macet menjadi licin sehingga roda bisa bergerak lancar.

Baca Juga:  Ditemukan Tewas Bersama Kedua Anaknya, Jasad Ibu Muda Tergantung di Kusen

Kedua. Mencegah Embun di Kaca – Kaca di kamar mandi mudah berembun terutama saat mandi dengan air hangat. Meski sepele, terkadang harus tersebut menjengkelkan.

Baca Juga:  Harga Telur Terus Naik

Untuk mencegah hal tersebut, yang Anda butuhkan hanya sabun batang. Caranya saat cermin dalam keadaan kering, gosokkan sabun batang di permukaan cermin. Namun ingat sabun yang kalian gunakan juga harus dalam keadaan kering. Pasalnya jika basah akan berbusa.

Ketiga. Membantu Merakit Furniture – Pekerjaan merakit furniture terkadang terasa sulit. Maka untuk memudahkannya Anda hanya membutuhkan sabun mandi batang. Caranya dengan melapisi ulir sekrup dengan sedikit sabun batang.

Selain itu, Sabun batang juga bisa kalian gunakan untuk membuat tanda yang mudah dihapus sebagai panduan memotong. Hal tersebut bisa menjadi pengganti kapur atau pensil.

Baca Juga:  Warga Pendatang Non Permanen Di Kota Bandung Akan Didata

Keempat. Solusi Kunci yang Macet – Mengalami kunci rumah yang macet? Kini Anda tidak perlu lagi khawatir karena kunci tersebut bisa diatasi dengan sabun batang. Hal tersebut terjadi karena sabun batang memiliki zat pelicin.

Untuk melakukan hal tersebut kalian hanya menancapkan kunci pada Sabun Batang hingga seluruh bagiannya berlapis, kemudian cobalah gunakan kunci tersebut sesuai kegunaannya. (Red)