Massa Ancam Golpot, Jika Tuntutannya Tak Dihiraukan

JABARNEWS | BANJAR – Merasa kecewa dan menilai pembangunan tidak merata, puluhan massa yang tergabung dalam Forum Pemuda Lakbok Jaya dan Perserikatan Mahasiswa Lakbok Jaya (Persmalaya) menggelar aksi menambal jalan berlubang di Jalan Pengairan Banjar-Manganti di Desa Cintajaya, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis.

Koordinator aksi, Ahmad Mungalim, mengatakan pihaknya menilai kebijakan pemerintah tidak sesuai harapan. Wilayah Lakbok hanya dijanjikan sebagai komoditas politik semata. Padahal, sudah sejak lama wilayah Lakbok kondisinya tidak banyak yang berubah dalam segi infrastrukturnya, terutama jalan rusak parah sangat banyak.

Baca Juga:  Ambu Anne Himbau Larangan Merokok Saat Jam Kerja ASN

“Berkali-kali Pemilu dan berkali-kali pula masyarakat dijanjikan yang manis-manis, tapi tetap saja kondisi Lakbok seperti ini. Lebih miris lagi, Lakbok sangat terkenal sekali dengan jalannya yang jelek jika dibanding dengan daerah lain. Maka dari itu, kami harap Pemkab Ciamis tidak menutup mata terhadap wilayah paling ujung timur ini,” tegasnya dikutip dari harapanrakyat.com, Minggu (15/07/2018).

Baca Juga:  Youtuber's Ternama Indonesia Akan Ramaikan Youtube Fanfest 2017 di Bandung

Selain soal jalan, lanjut Mungalim, para pemuda dan mahasiswa juga menuntut pemerintah agar areal sawah Pasung dijadikan area ketahanan pangan. Pasalnya, sampai saat ini ketika hujan tiba selalu dilanda banjir berkepanjangan. Untuk itu, upaya serius dari Pemkab Ciamis, Pemprov Jabar serta pemerintah pusat penanggulangan sawah ribuan hektar tersebut harus segera diwujudkan.

Usai aksi, para pemuda dan mahasiswa itu rencananya akan melakukan audiensi dengan pihak-pihak terkait di Pemkab Ciamis, terutama mendesak pemerintah memfasilitasi massa untuk melakukan audiensi dengan BBWS Citanduy terkait kondisi jalan pengairan.

Baca Juga:  Satresnarkoba Polres Labuhanbatu Ringkus Tiga Pengedar Narkoba

“Jika tuntutan kami tidak diindahkan, nanti kita akan mengajak masyarakat Lakbok untuk tidak ikut berpartisipasi dalam pemilihan DPRD maupun DPR RI. Selain itu, kita juga akan menggelar aksi ke Kantor Pemda Ciamis dan DPRD Ciamis,” pungkasnya. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat