Mengandung Antioksidan, Buah Sirsak Bisa Cegah Sel Kanker

JABARNEWS | BANDUNG – Buah Sirsak merupakan salah satu buah yang memiliki duri di bagian luarnya, buah ini sudah tidak asing karena buah satu ini memiliki banyak manfaat terutama bagi kesehatan.

Buah satu ini biasanya banyak ditemui di daerang yang memiliki iklim tropis, memiliki nama latin Annona Muricata ini sangat mudah ditemukan terutama di negara kita yaitu Indonesia. cara menyantap buah ini ada beberapa cara seperti, di makan langsung, dibuat jus, dan masih banyak lainya.

Baca Juga:  Jadwal SIM Keliling Kota Bandung 26 - 28 Oktober 2018

Dilansir dari beberapa sumber kami berhasil merangkum manfaat buah sirsak yang dipercaya baik untuk kesehatan, diantaranya:

1. Meningkatkan daya tahan tubuh – Kaya akan kandungan Vitamin C dan antioksidan, dipercaya dapat menangkal radikal bebas yang bisa membuat tubuh kita menjadi sakit. Selain itu juga buah ini dipercaya bisa cegah infeksi pada luka bagian luar.

Baca Juga:  Tiga Cara Alami Ini Bisa Membersihkan Pembuluh Darah

2. Meredakan Peradangan – Ekstrak dari buah sirsak diketahui memiliki efek anti radang, efek tersebut dipercaya baik untuk penyakit yang disebabkan oleh peradangan seperti usus buntu, asam urat dan lainnya.

3. Melancarkan Pencernaan – Tinggi akan kandungan serat, buah sirsak dipercaya baik untuk menjaga saluran pencernaan agar selalu aktif, apabila mengkonsumsinya secara rutin dan teratur bisa juga mengatasi sembelit.

4. Melawan Infeksi – Ekstrak buah sirsak dipercaya dapat membunuh parasit, bakteri, hingga virus. Ditambah lagi dengan kandungan nutrisi yang dapat memperkuat daya tahan tubuh.

Baca Juga:  Terkait Daftar Mubalig, Kemenag Harusnya Bikin Kriteria

5. Cegah Sel Kanker – Dalam buah sirsak, terdapat kandungan antioksidan dan beragam zat yang dipercaya memiliki sifat antikanker. beberapa penelitian sebelumnya mengatakan bahwa buah dan daun sirsak dapat menghambat dari perkembangan sel kanker yang ada dalam tubuh.

Penulis: Muhammad Amaludin