Mengenal Ragam Jenis Jerawat, Salah Satunya Sering Menyerang Wajah Kalian

JABARNEWS | BANDUNG – Jerawat menjadi musuh utama banyak orang di dunia ini. Selain mengganggu penampilan, jerawat juga bisa menurunkan rasa percaya diri.

Sebagaimana diketahui, jerawat memiliki beragam jenis. Maka dari itu kalian mesti mengenal beberapa jenis jerawat yang biasa sering menyerang wajah kalian.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa jenis jerawat yang jarang orang ketahui yakni:

Baca Juga:  Tinjau Lokasi Banjir Gunung Mas, Begini Imbauan Uu Ruzhanul Ulum

Pertama. Whitehead – Jenis jerawat pertama yang sering menyerang namun jarang diketahui orang yang pertama yakni Whitehead.

Whiteheads umumnya lebih susah diobati ketimbang blackheads karena pori-pori sudah tertutup. Namun, produk yang mengandung asam salisilat dapat membantu menghilangkan whiteheads. 

Baca Juga:  Simak! Inilah Tips Aman ke Jogja Naik Kereta Api

Kedua. Papula – Jenis jerawat kulit yang sering menyerang namun jarang diketahui orang selanjutnya yakni jerawat bernama Papula.

Papula terjadi ketika dinding di sekitar pori-pori Anda rusak karena peradangan parah. Ini menghasilkan pori-pori keras dan tersumbat yang empuk saat disentuh.

Baca Juga:  Pemkab Bandung Bisa Dapat Untung Dari Produksi Panas Bumi

Ketiga. Pustula – Selain Whitehead dan Papula, Pustula juga merupakan salah satu jenis jerawat yang sering menyerang pada bagian wajah kalian.

Pustula muncul karena bakteri yang menginfeksi sumbatan pori-pori tersebut. Pustula juga dapat terbentuk ketika dinding di sekitar pori-pori Anda rusak. (Red)