Mudik Murah, Ini Caranya

JABARNEWS | JAKARTA – Perjalanan mudik tak selamanya memakan cukup banyak dana, kok. Untuk lebih menghemat bujet, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan. Salah satunya, kamu bisa mudik ala backpacker yaitu bepergian dengan bujet yang disesuaikan.

Tertarik untuk mencobanya? Kamu bisa menerapkan beberapa hal berikut agar bisa mudik ala backpacker. Simak penjelasan selengkapnya di sini, dikutip dari okezone.com, Senin (21/5/2018).

1.Berburu tiket pesawat murah

Mudik menggunakan pesawat memang dapat membuat waktu perjalanan lebih efisien.

Agar pengeluaran bujet juga efisien, kamu perlu mencari tiket termurah untuk

pulang ke kampung halaman.

Di sinilah pola pikir seorang backpacker harus digunakan, kamu bisa mencoba fitur

Best Price Finder dari Traveloka untuk dapat menemukan tiket pesawat termurah.

Baca Juga:  Simpan Sabu di Pot Bunga, 2 Pemuda Diringkus

Melalui fitur tersebut, kamu dapat melihat perbandingan harga di setiap

tanggalnya. Dengan begitu, kamu bisa memilih waktu tepat untuk mudik dengan harga

yang sesuai dengan bujet. Tak hanya itu, sebaiknya belilah tiket pesawat jauh-

jauh hari sebelum waktu keberangkatan untuk menghindari lonjakan harga tiket.

2.Gunakan moda transportasi darat

Seorang backpacker biasanya adalah orang yang selalu menikmati perjalanannya ke mana pun, tak terkecuali saat mudik. Agar perjalanan mudik lebih berkesan, tak ada salahnya memilih bus sebagai transportasi. Dengan begitu, bujet transportasi akan jauh lebih hemat.

Baca Juga:  Surabaya Dibom, Saham Anjlok

Saat ini, kamu juga tak perlu khawatir kehabisan tiket ataupun melalui antrean panjang saat berburu tiket. Untuk mempermudah, Kamu bisa memesan dan membeli tiket bus secara online.

Ada banyak pilihan PO bus terpercaya yang bisa kamu pilih sesuai kenyamanan. Jadi, selain menghindari antrean, kamu juga akan terhindar dari kasus tiket palsu. Pasalnya, keberadaan tiket palsu kerap meningkat saat momen mudik libur Lebaran.

3.Pilih kuliner ramah kantong

Pulang ke kampung halaman kurang lengkap rasanya jika tidak merasakan cita rasa kuliner lokal. Selain mengingatkan kisah terdahulu, kuliner lokal kampung halaman tentu akan membayar rasa rindumu.

Baca Juga:  Keren, Atlet Taekwondo Subang Sabet Juara Tiga Asean

4.Jelajah mandiri kampung halaman

Saat pulang ke kampung halaman, kamu tentu ingin menjelajahi ragam wisata setempat. Untuk itu, kamu tak perlu menggunakan tour guide yang akan menguras kantong. Cukup berbekal smartphone dengan paket internet aktif, kamu sudah bisa mengunjungi berbagai lokasi menarik di kota asal.

Itu dia beberapa cara backpacker yang bisa kamu gunakan saat mudik lebaran. Selain bisa menghemat anggaran, mudik ala backpacker juga akan membuat kamu merasa praktis dengan barang bawaan. Selamat menjalani mudik dengan hemat dan nyaman. (Yfi)

Jabarnews | Berita Jawa Barat