Pamitan, Pangdam III/Siliwangi Menahan Tangis

JABARNEWS | BANDUNG – Di akhir masa jabatannya sebagai Pangdam III/ Siliwangi Mayjen TNI Doni Monardo menahan tangis saat memberikan sambutan pada acara pemberian penghargaan insan media di Makodam III/Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (20/03/2018).

Pada sambutannya, Pangdam III/Siliwangi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh insan media yang telah memberikan kontribusi pemberitaan dalam berjalannya program Citarum Harum.

Baca Juga:  Diperiksa BPK Jabar, Oded Minta Seluruh OPD Kota Bandung Transparan

“Terima kasih kehadiran sekaligus saya juga akan pamit. Hati saya juga masih ingin tetap bersama-sama. Siapa pun Pangdamnya, Citarum Harum akan tetap berjalan, Citarum akan menjadi sungai terbersih di Indonesia,” katanya sembari sesekali menahan tangis.

Lanjutnya, dalam penanganan Sungai Citarum bukan hanya persoalan pembersihan sampah saja, akan tetapi permasalahan limbah juga memberikan andil dalam pencemaran Sungai Citarum.

Baca Juga:  Tabrak Belakang Motor, Bayi Usia 4 Bulan Tewas Terpental Saat Digendong

Meski begitu, menurutnya tidak ada kata terlambat untuk kembali menghidupkan kembali Sungai Citarum.

“Saat saya bertemu dengan Pak Gubernur (Ahmad Heryawan), kita berdiskusi. Pak Gubernur berkata seharusnya gerakan seperti ini dilakukan sejak 20 tahun yang lalu tapi saya berkata tidak ada kata terlambat,” tuturnya.

Baca Juga:  Ratusan Napi Lapas Narkotika Cirebon Jalani Swab Test Massal

Pangdam III Siliwangi pun berharap kelak Sungai Citarum dapat menjadi Sungai yang terbersih di Indonesia.

“Jangan berharap Indonesia emas pada tahun 2045, bagaimana kalau menjadi Indonesia cemas. Saya yakin gerakan Citarum Harum akan membawa Sungai Citarum menjadi Sungai yang terbersih di Indonesia,” harapnya. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat