Parrahutan Terpilih Menjadi Ketua Bawaslu Subang

JABARNEWS | SUBANG – Setelah dikukuhkan, lima orang komisioner Bawaslu Subang, yang terdiri dari Jecky Johari, Imanudin, Cucu Kodir Jaelani, Parrahutan Harahap dan Juju Juhariah menggelar pleno internal menentukan ketua, Kamis (16/8/2018). Hasilnya, Parrahutan Harahap dipercaya menjadi ketua.

Usai terpilih, Parrahutan atau akrab disapa Haji Abang, mengatakan komisioner Panwascam dan Kesekretariatan Kecamatan se Kabupaten Subang, menjadi saksi sejarah kelembagaan dari adhock menjadi Badan.

Baca Juga:  Wagub Uu: Gratiskan Iuran Bulanan Wujud Akselerasi Pendidikan Jabar

Untuk itu, sebagai ketua, ia mengajak komisioner Bawaslu untuk meningkatkan integritas dan solideritas, serta mengembalikan marwah Bawaslu sebagai lembaga pengawasan yang profesional, independen dan kredibel.

“Kami membuka tangan dan hati untuk untuk mendengar sahabat semua. Semoga Allah SWT memberikan bimbingan dan petunjuk kepada kita semua untuk dapat menjalankan Amanah besar ini,” ungkapnya, Kamis (16/8/2018).

Baca Juga:  Pembobol ATM Babak Belur Dihajar Massa

Bawaslu Kabupaten Subang, lanjutnya, siap mendedikasikan diri untuk pemilu pileg dan pilpres 2019 yang demokratis, berintegritas dan bermartabat.

“Untuk itu kami akan mengoptimalkan seluruh jajaran pengawas dalam melakukan pengawasan, mencegah dan menindaklanjuti pelanggaran. Serta menyelesaikan sengketa proses pemilu dan mendorong pengawasan partisipatif seluruh masyarakat,” tandasnya.

Baca Juga:  4 Korban Keracunan Di Garut, Masih Dirawat

Adapun pembagian tugas dan fungsi internal sebagai berikut, Parrahutan Harahap, Ketua merangkap Kordiv SDM dan organisasi, Juju Juhariah Kordiv Penindakan Pelanggaran, Jecky Johari Kordiv Penyelesaian Sengketa, Imanudin, Kordiv Pengawasan dan Hubungan antar lembaga , dan Cucu Kodir Jaelani Kordiv Hukum, Informasi dan Data. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat