Pelajar SMK Taruna Sakti Purwakarta Bantu Korban Gempa Lombok

JABARNEWS | PURWAKARTA – Beberapa waktu lalu, gempa melanda Lombok menyisakan duka dan mengundang empati pelajar SMK Taruna Sakti Purwakarta.

Para pelajar berinisiatif menggelar doa bersama dan mengumpulkan baju bekas layak pakai, uang, beras serta mie instan di halaman Sekolah SMK Taruna Sakti Jalan Veteran 11 A, Desa Mulayamekar, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  ATI Nobatkan Hengky Kurniawan dan Emil Jadi Duta Teh Indonesia

“Ini inisiatif anak-anak SMK Taruna Sakti menggelar doa bersama. Serta Secara sukarela hari ini mereka memberikan bantuan kepada warga Lombok yang terkena bencana,” jelas Kepala Sekolah SMK Taruna Sakti, Yayang Gilang Sonjaya, Rabu (8/8/2018).

SMK Taruna Sakti Purwakarta

Pria yang akarab disapa Gilang itu merasa bangga dengan inisiatif para pelajarnya yang peduli pada korban gempa di Lombok.

Baca Juga:  Kisruh Proyek SPAM di Kota Bandung, Ratusan Warga Bersama 10 Pengacara Layangkan Somasi

“Hal ini menunjukkan bentuk empati yang tinggi, serta peduli terhadap sesama dan ini merupakan pendidikan karakter yang diterapkan sekolah selama ini,” ujar Gilang.

Sementara itu, salah seorang pelajar beranama Riris Rismanda (18) mengaku menyumbang sebagian uangnya karena merasa terpanggil untuk membantu.

Baca Juga:  Miris, Beratapkan Terpal Siswa SD Belajar di Halaman Rumah Warga

“Saya merasa terpanggil untuk membantu. Mudah-mudahan sumbangan yang nggak seberapa ini bisa membantu,” ujarnya.

Untuk diketahui, bantuan dari para pelajar SMK Taruna Sakti yang sudah terkumpul akan langsung diberikan kepada korban bencana alam di Lombok lewat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat