Alamnya Indah, Tapi Begini Akses Menuju Panyaweuyan Majalengka

JABARNEWS | MAJALENGKA – Keindahan terasering Panyaweuyan di Argapura, Kabupaten Majalengka memang menarik perhatian banyak orang wisatawan. Tak sedikit pengunjung yang terhipnotis untuk datang ke lokasi tersebut.

Di sini, Panyaweuyan, para pengunjung akan mendapatkan pemandangan terbaik. Mereka dapat melihat keinahan tanaman bawang yang ditanam, berjajar rapih bak rombongan prajurit yang berbaris tertib.

Baca Juga:  Kodim 0619/Purwakarta Siap Amankan Distribusi Logistik Pemilu

Salah seorang pengunjung, Eno (38) mengaku tidak ada pemandangan seindah di Panyaweuyan, Argapura. Di sini, pengunjung yang warga Cirebon ini bisa bercakap-cakap dengan pertani bawang. Menurut info yang diterimanya, pemandangan yang lebih indah dapat ditemui di Bulan Januari dan Februari.

Baca Juga:  PCNU Kabupaten Bogor Tolak Aksi People Power

’’Yakni, saat tanaman bawang sudah tumbuh setengah. Sekarang ini baru dipanen, tapi pemandangannya sudah bagus. Hanya, jalan menuju ke sini dilebarkan, supaya pengunjung lebih mudah sampai ke area inti wanawisata ini,’’ ungkapnya, Rabu (8/8).

Hal serupa diungkapkan, Ade. Menurutnya, akses jalan yang sempit membuat kesulitan para pengunjung. Padahal, pemandangan di Panyaweuyan, Argapura ini sangat indah.

Baca Juga:  Bupati Purwakarta: Pokoknya Pelajar Tidak Boleh Bawa Kendaraan, Titik!

’’Wajar kalau pengunjung mengeluhkan tentang akses jalan yang sempit. Kendaraan untuk menuju ke sini pun jadi terbatas,’’ ujarnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat