Pemerintah Butuh Peran Masyarakat Bangun Daerah

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pemerintah Daerah tidak bisa memberikan pelayanan sendiri, tetapi membutuhkan peran serta dari semua pihak termasuk dari (Himpunan Mahasiswa Islam) HMI, hal tersebut disampaikan Penjabat Bupati Purwakarta, Mohammad Taufiq Budi Santoso saat membuka Konferensi HMI cabang Purwakarta ke XVIII di Bale Nagri, Komplek Kantor Pemkab Purwakarta, Sabtu (14/7/2018).

“ini merupakan sebuah sinegritas antara HMI dan Pemerintah Daerah yang sudah berjalan sejak lama, sinegritas ini sangat penting untuk bersama-sama membangun daerah,”  papar Taufiq.

Taufiq menambahkan, kebersamaan untuk mencapai kesejahtraan masyarakat menjadi lebih tertib, serta kebersamaan itu bisa kita lakukan apabila semua pemangku kepentingan ini bisa bergerak dan berjalan dengan tujuan yang sama, sehingga masyarakat Purwakarta yang tinggal di Purwakarta bisa lebih sejahtra lagi dari tahun – tahun sebelumnya.

Baca Juga:  Begini Kejelasan Soal Aksi Kekerasan Pihak PT Taekwang Terhadap Karyawan Perempuan

“Masyarakat Purwakarta bisa lebih baik lagi dari kehidupan sosial, ekonomi, kesehatan, pendidikan serta kebutuhan lainnya bisa terpenuhi, dan itu semua dibutuhkan tidak hanya Pemerintah Daerah saja tetapi dari semua kalangan termasuk dari Himpunan Mahasiswa Islam,” ujarnya.

Pj Bupati Purwakarta, mengucapkan terima kasih karena beberapa agenda Nasional maupun Daerah yang sudah berlangsung beberapa waktu lalu bisa berjalan dengan lancar dengan baik, aman dan damai, semua itu berkat dari kontribusi dari HMI di Purwakarta serta dari pihak Kepolisian, TNI yang sudah bekerja keras menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Hati-hati, Perkembangan Teknologi Digital Bawa Dampak Negatif Terhadap Anak

“Saya sebagai Pemerintah Daerah berharap, HMI lebih berperan lagi dalam pembangunan daerah, organisasi perhimpunan Islam daerah ini akan mempunyai peran yang strategis dalam pembangunan purwakarta kedepan, untuk itu saya mengharapkan dalam konfernsi ini bisa menghasilkan para pengurus yang memiliki komitmen yang kuat,” paparnya.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua umum HMI Cabang Purwakarta Habibi Samsul Bahri, mengatakan dalam pelaksanaan Konfrensi HMI cabang Puwakarta ke XVIII mudah – mudahan bisa berjalan lebih baik dan efektif, kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama dua hari dari tanggala 14 sampai 15 Juli 2018.

Baca Juga:  Warga Keluhkan Bansos BPNT, Begini Respons Lurah Pamoyanan

“Dalam konfernsi kali ini mudah-mudahan bisa membawa HMI cabang Puwakarta lebih progresif lg dan mengabdi untuk Purwakarta,” ujar Habibi

Selain itu, dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu acara tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih terima kepada Bapak Penjabat Bupati yang telah mempasilitasi pelaksanaan acara ini serta berkenan hadir dalam kesepatan ini,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri juga Wakapolres Purwakarta, Kasat intel, kasat bimas, kepala dinas pemuda olah raga pariwisata kebudayaa , kepala kesbangpol dan perwailan bem dari kampus se Purwakarta. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat