Pemilik Terharu, Polres Sumedang Rombak Rumah Warga

JABARNEWS | SUMEDANG – Rasa haru tak kuasa disembunyikan Adang. Bahkan, perasaan haru dan bahagia bercampur aduk di benak warga Dusun Cirayap, Desa Legok Kidul, Kecamatan Paseh,  Kabupaten Sumedang ini. Itu ketika pihak Polres Sumedang merehab rumahnya menjadi layak.

’’Saya tidak bisa mengungkapkan kebahagiaan ini. Selain dengan mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT. Terima kasih Bapak Kapolres dan Kapolsek Paseh, yang telah memperbaiki rumah kami,’’ tutur Adang, di sela penyerahan kunci rumah oleh Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo, Sabtu (11/8/2018).

Baca Juga:  Fakta Dibalik Video Tak Senonoh Perempuan Dewasa & Bocah di Bandung

Dilansir galamedianews.com, Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo mengatakan, program bedah (perbaikan) rumah tersebut merupakan upaya dalam membangun kepercayaan masyaraka, terhadap kinerja polisi di bidang sosial.

Baca Juga:  Oded : PNS Harus Netral Dalam Pilkada

Di samping tentunya, sudah merupakan kewajiban sebagai sesama manusia untuk saling membantu dan tolong menolong. ’’Sebagaimana firman Allah, bahwa sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain,’’ ucap Hartoyo.

Pada kesempatan itu, Hartoyo mengajak masyarakat bersama TNI dan Polri, untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Karena komponen tersebut merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan.

Baca Juga:  Robert Albert Sudah Matangkan Strategi Untuk Redam Tira Persikabo

“Selain itu, saya mengimbau supaya masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak jelas sumbernya. Sehingga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Sumedang, tetap kondusif, aman dan terkendali,” ujarnya. (Abh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat