Polrestabes Bandung Galang Kegiatan Kemanusiaan Untuk Lombok

JABARNEWS | BANDUNG – Gempa bencana alam gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) menarik simpatik banyak pihak. Penggalangan dana bantuan dari berbagai pihak pun dilakukan untuk membantu para korban bencana.

Seperti yang terlihat di Mapolrestabes Bandung tadi pagi, Rabu (8/8/2018). Para personel di Korps Tri Barat itu menggelar kegiatan kemanusiaan berupa penggalangan dana bantuan untuk korban bencana. Penggalangan dana tersebut dilakukan bukan untuk hari ini saja, melainkan digelar hingga Sabtu (11/8/2018).

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan jajarannya itu merupakan bentuk keprihatinan kepada para korban gempa bencana alam. Tak hanya itu, pihaknya juga mendoakan keselamatan dan kesehatan kepada para korban bencana alam.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Sambangi Subang, Kukuhkan 600 Korcam Di Jabar

’’Kita tentunya hanya bisa mendoakan dan turut prihatin atas kejadian tersebut. Kita doakan agar mereka disehatkan dan cepat pulih, baik itu fisik, rasa trauma, dan infrastrukturnya,’’ katanya.

Sebagaimana diketahui, saat ini banyak di antara para korban yang kehilangan sanak saudaranya, tempat tinggalnya, dan lain-lain. Hal itu menyusul gempa bumi berkekuatan 7 SR yang mengguncang Lombok beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Diduga Bayi Hasil Hubungan Gelap Dibuang Orangtuanya

Saat ini, para korban bencana alam gempa bumi berada di dalam tenda-tenda pengungsian dengan segala keterbatasan. Mereka membutuhkan sandang, pangan, dan papan

Maka dari itu, Hendro mengajak seluruh jajaran dan masyarakat menyisihkan sebagian hartanya untuk disumbangkan kepada masyarakat yang terdampak bencana alam. Sebagai awal dari bentuk kegiatan kemanusiaan tersebut, Hendro pun langsung mengeluarkan sejumlah uang pribadi dari kantongnya.

’’Kita mengumpulkan dana melalui gerakan kemanusiaan ini, untuk meringankan beban saudara kita. Bukan hanya para anggota kepolisian, namun masyarakat juga diharapkan bisa menyisihkan sebagian rezeki yang kita peroleh,’’ ajaknya.

Baca Juga:  Jadwal SIM Keliling Kota Bandung 9 -11 November 2018

Dalam kegiatan kemanusiaan tersebut, Polrestabes Bandung menyediakan ’kencleng’ sederhana. Kemudian, ’kencleng’ tersebut dibawa sejumlah petugas yang berkeliling memutasi Mapolrestabes Bandung.

Masyarakat yang ada di lingkungan Mapolrestabes pun ikut berpartisipasi dalam kegiatan kemanusiaan tersebut. Setelah terkumpul hingga Sabtu (11/8/2018), hasil sumbangan tersebut akan dikirimkan ke Lombok, NTB. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat