Ini Kreativitas Peringati Hari Buruh Di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Polres Purwakarta beserta Muspika Kecamatan Cibatu mengadakan lomba mancing bersama sekitar 300 buruh, Selasa (1/5/2018).  Dalam acara yang digelar untuk memperingati Hari Buruh Sedunia atau May Day yang jatuh pada hari ini,   sedikitnya ada 300 buruh yang berasal dari berbagai perusahaan dan pabrik di wilayah Kecamatan Cibatu dan Kecamatan Campaka yang mengikuti.

Selain menggelar lomba mancing, juga dilakukan potong tumpeng sebagai bentuk syukuran serta ada berbagai hadiah disiapkan untuk lomba memancing.

Baca Juga:  Bisnis Prostitusi Online Terkuak, 8 Muda Mudi Diamankan Polres Tasikmalaya

“Kita bersama muspika kecamatan Cibatu menggelar lomba mancing bersama dengan buruh untuk perayaan Hari Buruh yang jatuh hari ini.  Di sisi lain, pengamanan di sejumlah titik strategis serta obyek vital tetap dilakukan,” kata Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi, saat ditemui di Kantor Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta, Selasa.

Menurutnya, memancing sangat disukai banyak orang, bahkan ada yang menjadikan memancing sebagai hobi mereka.

Baca Juga:  Camat Subang Tersanjung Didatangi Kapolda

“Peringatan Hari Buruh tidak hanya dilakukan dengan demo tapi juga bisa dalam bentuk lain.  Kegiatan memancing ini berlangsung lancar dan kondusif,” tuturnya.

Camat Cibatu, H. Diaudin, menuturkan, peringatan Hari Buruh dengan acara Lomba Mancing Mania bersama Polres Purwakarta ini sangat positif.

“Kita sebagai wilayah industri ini, ingin Kecamatan Cibatu, aman dan kondusif. Bagaimanapun kita haru memberikan kebahagian bagi mereka. Mereka makan di sini dan bekerja di sini,” ujarnya.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Pemeran Video Asusila dan Masih Buru Pelaku Lain

Lanjut dia, Muspika Kecamatan Cibatu sudah merencarankan untuk memfasilitasi perayaan Hari Buruh Internasional ini. Lomba memancing sendiri menjadi refleksi untuk menghilangkan penat selama bekerja.

“Alhamdulillah acaranya bisa sukses, aman, dan kondusif. Peringatan Hari Buruh tidak perlu dengan melakukan aksi unjuk rasa, tapi acara sepert ini lebih baik untuk hilangkan penat bekerja,” tuturnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat